Home » , , » Sariambah Saragih: Jika PDAM Tirtalihou Tidak Bisa, Kami Warga Pun Sanggup

Sariambah Saragih: Jika PDAM Tirtalihou Tidak Bisa, Kami Warga Pun Sanggup

Written By Berita Simalungun on Saturday, 17 September 2016 | 10:13

Warga Bandar Saribu Kec amatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun mengalami kekeringan.Ist
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Warga Bandar Saribu Kec amatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun mengalami kekeringan. Akibatnya untuk mengambil air bersih harus menempuh jarak yang begitu jauh.

Ketika wartawan meminta keterangan kepada salah satu warga , Sariambah Saragih, dia mengatakan "PDAM TIDAK BISA DIANDALKAN dan jika PDAM TIDAK BISA YA, KAMI PUN SANGGUP” .

"Mengapa saya katakan demikian? Karena kami sudah pernah memberi (mengirim) surat kepada PDAM TIRTA LIHOU Di Haranggaol. Seminggu sesudah kami mengalami kekeringan dibulan Januari, Tapi di ABAIKAN," katanya.

"Karena surat kami tidak diperdulikan maka saya (Sariambah) membuat gagasan dan mengajak warga Bandar Saribu untuk Gotong Royong memperbaiki pipa Saluran Air,” dibantu oleh Tokoh masyarakat yaitu Bapak Hasudungan Siallagan, Anselmus pasaribu dan  Marusin Pasaribu serta warga Bandar Saribu agar kami Bisa menikmati Air Bersih," ujarnya.

"Saya Mempertanyakan masih sanggupkah PDAM mengelola  memperbaiki ataupun merawat saluran air atau pipa? kalau tidak sanggup ya, supaya kami warga bandar saribu mengambil alih pengelolaanya," ujar Sariambah Saragih bertanya. (BA)
Share this article :

Post a Comment