}); Stok BBM di Sumut Aman Jelang Kenaikan Harga | BeritaSimalungun
Home » , » Stok BBM di Sumut Aman Jelang Kenaikan Harga

Stok BBM di Sumut Aman Jelang Kenaikan Harga

Written By Beritasimalungun on Monday, 26 September 2016 | 13:06

Menjelajah Jalan di Simalungun. iST
BeritaSimalungun.com, Medan-Persediaan bahan bakar minyak (BBM) di Sumatera Utara normal menyusul kemungkinan kenaikan harga solar dan penurunan harga premium yang akan ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Manajer Komunikasi dan Relasi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Fitri Erika di Medan, Minggu, mengatakan hingga Minggu siang, stok premium 35.000 kiloliter.

Sedangkan persediaan BBM jenis solar di Sumut lebih banyak lagi yakni 54 kiloliter. Sampai saat, ini pelayanan dan pendistribusian untuk seluruh jenis BBM di wilayah Sumut juga berjalan dengan normal.

Demikian juga dengan penyaluran lima Terminal BBM di Sumut yang berada di Medan, Pematang Siantar, Kisaran, Siboga dan Gunug Sitoli.

"Semuanya berjalan normal sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir," katanya. Meski demikian, Pertamina belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi mengenai rencana kenaikan harga solar dan penurunan harga premium tersebut.

Sebelumnya, Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja memperkirakan harga BBM jenis premium akan mengalami penurunan per Oktober 2016, sedangkan harga solar akan naik.


Namun kebijakan itu masih menunggu hingga 25 September untuk menghitung total harga penyesuaian. “Tapi dari harga minyak dunia kami hitung semuanya bahwa premium turun, solar naik. Kisarannya antara Rp300-Rp500 per liter, fluktuasi naik turunnya rata-rata segitu," katanya. (BS-03)
Share this article :

Post a Comment