Home » , , , » TMMD Simalungun dan Kesadaran Gotong Royong Masyarakat

TMMD Simalungun dan Kesadaran Gotong Royong Masyarakat

Written By Berita Simalungun on Monday, 26 September 2016 | 12:42









BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, diharapkan mampu menghidupkan kembali sikap gotong-royong di tengah masyarakat.

“Sinergitas dan kemanunggalan dalam meningkatkan budaya gotong-royong perlu digalakkan kembali sehingga menghasilkan hal yang bermanfaat," kata Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Inf Rudi Junianto di sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Kecamatan Haranggaol Horizon, Simlungun, Jumat.

Menurut Rudi, gotong royong merupakan wujud kebersamaan dan sebagai salah satu titik sentral dalam upaya mendukung keberhasilan program pembangunan.

“Karenanya, TMMD selain mempererat hubungan masyarakat dengan TNI, juga diharapkan semakin menumbuhkembangkan sikap gotong-royong di tengah-tengah masyarakat," kata Rudi.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong mengatakan, TMMD dilaksanakan di Kelurahan Haranggaol dan Nagori (Desa) Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan dengan dua sasaran utama, yaitu fisik dan nonfisik.

Untuk sasaran fisik diarahkan kepada pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh pada kepentingan masyarakat.

Sedangkan pada sasaran kegiatan nonfisik, diarahkan pada kegiatan yang dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri.


Ia optimistis, jika sasaran tersebut tercapai, maka akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. (BS-03)
Share this article :

Post a Comment