}); TNI AL Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Sumut | BeritaSimalungun
Home » , » TNI AL Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Sumut

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Sumut

Written By Beritasimalungun on Saturday, 3 September 2016 | 13:08

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Sumut
TNI AL Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Sumut
BeritaSimalungun.com, Medan-TNI AL menggagalkan penyelundupan 20 orang TKI Ilegal di Perairan Bagan Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Dua puluh orang TKI ilegal tersebut rencananya akan dibawa ke Malaysia.

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Teguh Prasetya menyatakan, penggagalan penyelundupan tersebut dilakukan pada Jumat (2/9/2016) siang. 

"Ke-20 TKI tersebut dengan rincian 14 orang pria, 5 wanita dan seorang balita perempuan," kata Teguh dalam keterangannya.

Teguh menyatakan, penggagalan tersebut bermula saat pihaknya melakukan operasi rutin di wilayah Perairan Bagan Asahan, Sumut. Saat melakukan patroli, petugas melihat satu unit kapal mencurigakan.

Petugas yang melakukan pemeriksaan, kemudian mendapati seorang nahkoda berinisial SI. Kapal tersebut diketahui membawa 20 orang TKI ilegal.

"TKI tersebut ternyata akan dibawa ke Malaysia. Kapal pembawa TKI itu kemudian kita amankan di Pos Kamla Bagan Asahan untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara, para TKI itu akan diserahkan ke pihak imigrasi untuk diproses," tutur Teguh.

"Operasi diwilayah Tanjungbalai Asahan akan terus dilaksanakan guna menindak segala jenis pelanggaran di laut," tutupnya.(Dtk)
Share this article :

Post a Comment