Home » , » Dirut PD Pasar Horas Jaya Siantar Gagal Tepati Janji "Lahirkan" Banyak Persoalan

Dirut PD Pasar Horas Jaya Siantar Gagal Tepati Janji "Lahirkan" Banyak Persoalan

Written By Berita Simalungun on Monday, 17 October 2016 | 12:21

Menampilkan images(2).jpg
Dirut PD Pasar Horas Jaya Pematangsianta
BeritaSimalungun.Com, Pematangsiantar-Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pematangsiantar SETIA SIAGIAN dinilai gagal meningkatkan dan membenahi mutu pasar horas, pasar dwikora dan lainya terlihat sampai saat ini pedagang masih terkesan amburadul sehingga terlihat kekumuhan padahal sesuai janjinya sesaat setelah pelantikan (13/11/2014) silam akan langsung membenahi tatanan pasar dan pedagang yang selama ini menjadi persoalan yang berkelanjutan.

Janji "busuk" sang Dirut yang tidak realisasi sampai masa akhir jabatanya yang tinggal hitungan bulan dalam pembenahan fisik dan penataan pedagang seta rencana pembangunan tiga pasa tradisional ditiga kecamatan sudah preseden buruk dan akan menjadi tercorengnya nama baiknya sehingga tidak akan layak diposisikan sebagai pimpinan salah satu instansi.

Merasa telah terjadi pembohongan publik dan tidak ada kinerja yang real serta menimbulkan kesengsaraan dengan rencana menaikkan tarif retribusi membuat gerah para pedagang pasar horas dan pasar dwikora dengan melakukan aksi demo (22/3/2016) silam dengan orasi menuntut kenaikan retribusi yang mencapai 300 persen dan tidak adanya kenyamanan serta keamanan yang diberikan PD Pasar.

Sisi lain prosedur rekruitment pegawai diduga salah langkah dan terjadi kolusi dan nepotisme hal ini dilihat dari tidak sedikit pegawai merupakan istri dari para pejabat yang ada di Kota Siantar. Baik pejabat eksekutif, maupun pejabat legislatif. Bahkan, ada juga pegawai PD Pasar, yang merupakan istri dari mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) salah satu media.

Pedagang berharap perlunya pembenahan pada badan pengawas, dewan direksi dan pegawai PD Pasar guna mengefisienkan hasil kerja disamping menciptakan keamanan bagi barang pedagan yang masih sering hilang, lain lagi polemik bahwa keberadaan kantor yang tidak jelas dan tidak pernah adanya kunjungan sosialisasi dilakukan oleh para pegawai sehingga para pedagang tidak mengenal satu orang pun staff PD Pasar.

Sejak resmi berfungsi pada 1 Januari 2015, keberadaan PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar tak jelas bahkan belum pernah menyentuh salah satu pasar, dengan hasil kerja tidak ada nyata menjadi awal pemicu telah terjadi penghamburan uang negara untuk pembayaran honor maupun gaji pegawai.

Dalam hal ini Dirut yang sudah layak dimakzulkan atau diganti dengan paksa karena tak ada satupun menepati jajinya harus diaudit karena kuat dugaan penerimaan hasil kutipan retribusi di Mark Down dan pengeluaran berupa pembayaran honor diduga terjadi Mar Up.

Dirut PD Pasar Horas Jaya, SETIA SIAGIAN tidak berhasil dijumpai disekretariat perusahaan dilantai III pajak horas pematangsiantar, begitu juga dikonfirmasi melalui selular tidak ada balasan. ( Tampu)


Share this article :

Post a Comment