. Ibunda DL Sitorus Tutup Usia | BeritaSimalungun
Home » , , » Ibunda DL Sitorus Tutup Usia

Ibunda DL Sitorus Tutup Usia

Written By Beritasimalungun on Friday, 28 October 2016 | 09:33

Jenazah Theresia br Panjaitan (98) disemayamkan di rumah duka di Rumah Parsaktian Parsambilan Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). IST
BeritaSimalungun.com-Theresia br Panjaitan (98) ibu dari Sutan Raja DL Sitorus telah meninggal dunia di Rumah Parsaktian Parsambilan Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Selasa (25/10/2016) sekira pukul 15.00 WIB.

Theresia meninggal karena usia sudah uzur. Selama ini almarhumah dirawat di Rumah Parsaktian Desa Sinta Dame kurang lebih sekitar 3,5 tahun.

Umur almarhumah diketahui setelah kerabat dekat DL Sitorus, Baringin Silaen menelusuri pihak keluarga, buku besar kelahiran mendiang Theresia (Op Sabar) br Panjaitan di HKBP Pintubatu Kecamatan Silaen dan penyesuaian dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka disimpulkan bahwa umurnya sudah mencapai 98 tahun. Theresia lahir pada 31 Desember 1918.

Banyak pelayat yang datang dari berbagai daerah seperti Tuan Nasser Sirat dari Ajibata, mantan anggota DRPD Tobasa Franjos Sitorus (Balige), AW Sitorus (Pekanbaru) dan Dulles Sitorus (Jakarta). Para pelayat memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Theresia. Almarhum hanya memiliki anak semata wayang yaitu DL Sitorus.

Menurut keterangan dari Tumpak Siagian, Rabu (26/10/2016), almarhumah meninggalkan cucu 19 orang. Sabar Sitorus memiliki satu orang anak perempuan. Sihar Sitorus memiliki dua anak, Hakim Sitorus satu anak, Renta br Sitorus memiliki dua anak dan Ika br Sitorus memiliki satu anak.

Dalam hidupnya Theresia menjadi panutan bagi DL Sitorus. Kesuksesannya menjadi pengusaha tidak terlepas dari peran ibu tercintanya. Dalam setiap menyampaikan kata sambutan di depan umum, DL Sitorus selalu menceritakan bahwa ibunyalah yang selalu dihormati sebagai pengganti Tuhan yang hidup di bumi.

DL Sitorus adalah seorang pengusaha sukses yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Dirinya  sukses mengembangkan usahanya karena selalu hormat dan taat kepada orang tua yang selama ini mendidiknya.

Almarhumah rencananya akan dikebumikan pada hari Selasa 1 November 2016 di pemakaman keluarga di Talak Batu Parsambilan Desa Marbulang, Kecamatan Silaen. (HTS)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.