Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ibunda DL Sitorus Tutup Usia

Jenazah Theresia br Panjaitan (98) disemayamkan di rumah duka di Rumah Parsaktian Parsambilan Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). IST
BeritaSimalungun.com-Theresia br Panjaitan (98) ibu dari Sutan Raja DL Sitorus telah meninggal dunia di Rumah Parsaktian Parsambilan Desa Sinta Dame, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Selasa (25/10/2016) sekira pukul 15.00 WIB.

Theresia meninggal karena usia sudah uzur. Selama ini almarhumah dirawat di Rumah Parsaktian Desa Sinta Dame kurang lebih sekitar 3,5 tahun.

Umur almarhumah diketahui setelah kerabat dekat DL Sitorus, Baringin Silaen menelusuri pihak keluarga, buku besar kelahiran mendiang Theresia (Op Sabar) br Panjaitan di HKBP Pintubatu Kecamatan Silaen dan penyesuaian dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), maka disimpulkan bahwa umurnya sudah mencapai 98 tahun. Theresia lahir pada 31 Desember 1918.

Banyak pelayat yang datang dari berbagai daerah seperti Tuan Nasser Sirat dari Ajibata, mantan anggota DRPD Tobasa Franjos Sitorus (Balige), AW Sitorus (Pekanbaru) dan Dulles Sitorus (Jakarta). Para pelayat memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Theresia. Almarhum hanya memiliki anak semata wayang yaitu DL Sitorus.

Menurut keterangan dari Tumpak Siagian, Rabu (26/10/2016), almarhumah meninggalkan cucu 19 orang. Sabar Sitorus memiliki satu orang anak perempuan. Sihar Sitorus memiliki dua anak, Hakim Sitorus satu anak, Renta br Sitorus memiliki dua anak dan Ika br Sitorus memiliki satu anak.

Dalam hidupnya Theresia menjadi panutan bagi DL Sitorus. Kesuksesannya menjadi pengusaha tidak terlepas dari peran ibu tercintanya. Dalam setiap menyampaikan kata sambutan di depan umum, DL Sitorus selalu menceritakan bahwa ibunyalah yang selalu dihormati sebagai pengganti Tuhan yang hidup di bumi.

DL Sitorus adalah seorang pengusaha sukses yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Dirinya  sukses mengembangkan usahanya karena selalu hormat dan taat kepada orang tua yang selama ini mendidiknya.

Almarhumah rencananya akan dikebumikan pada hari Selasa 1 November 2016 di pemakaman keluarga di Talak Batu Parsambilan Desa Marbulang, Kecamatan Silaen. (HTS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments