Home » , , » Maruarar Sirait : Natal Nasional di Doloksanggul Suatu Kepercayaan

Maruarar Sirait : Natal Nasional di Doloksanggul Suatu Kepercayaan

Written By Berita Simalungun on Friday, 14 October 2016 | 16:11

WAWANCARA : Anggota DPR Maruarar Sirait diwawancarai wartawan ketika berkunjung ke Humbahas baru-baru ini. Politisi PDI Perjuangan ini menyambut baik perayaan Natal Nasional di Doloksanggul.

BeritaSimalungun.com, Humbahas-Anggota DPR Maruarar Sirait mengatakan ditetapkannya Kota Doloksanggul sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional pada 27 Desember 2016 merupakan  prestasi yang patut diapresiasi, karena hal itu merupakan  kepercayaan yang tinggi.

"Saya mau sampaikan, selamat ya, dan itu suatu bentuk kepercayaan dan butuh persiapan yang matang. Itu sudah saya katakan, Pak Dosmar punya komunikasi yang baik, orangnya santun, kemudian sederhana dan itu tidak dibuat-buat. Ini buktinya, coba liat dia (Dosmar, red)," kata Maruarar Sirait saat berkunjung ke Doloksanggul beberapa waktu lalu.

Anggota DPR  dari daerah pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang-Jawa Barat itu berharap, pelaksanaan Natal Nasional di Doloksanggul  berjalan dengan baik dan memiliki dampat positif bagi masyarakat sekitar pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Khusus mengenai pengembangan kawasan Danau Toba, anggota Komisi XI DPR  itu mengatakan, menjadikan Danau Toba sebagai daerah tujuan wisata nasional tidak terlepas dari peran bupati, masyarakat dan semua pihak di kawasan tersebut. Sejalan dengan itu ekonomi kreatif harus ditingkatkan. Dan untuk mewujudkan program  pemerintah pusat diperlukan sumber daya manusia (SDM) dan komunikasi yang baik.

Selain itu, manajemen komunikasi yang baik  juga sangat berpengaruh, misalnya untuk lobi anggaran dari pusat, menarik investor dan wisatawan. "Bahasa yang santun, sabar dan  ramah adalah bagian dari komunikasi yang baik. Yang saya sebut itu masih melekat dalam budaya Batak,"katanya.

Maruarar yang saat itu didampingi anggota DPR  Juniko BP Siahaan, kembali mengapresiasi kinerja Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor. Sebagai leader  di Humbahas, bupati mampu membangun komunikasi yang baik. Bupati Humbahas memiliki network yang baik, buktinya belum satu tahun menjabat, dia sudah mampu mendatangkan Presiden   Jokowi ke Humbahas. Bahkan direncanakan, Presiden Jokowi akan menghadiri perayaan Natal Nasional di Doloksanggul Humbahas. 

"Menurut saya, masyarakat Humbang Hasundutan sangat beruntung memiliki bupati seperti saudara Dosmar ini. Yang saya lihat dia leader yang baik. Buktinya, belum ada satu tahun memimpin,  Presiden  Joko WIdodo sudah datang Humbang Hasundutan. Kan itu suatu bukti penghargaan. Komunikasi juga sangat baik terhadap semua lini, termasuk kepada gubernur dan para bupati se kawasan Tapanuli, begitu juga dengan para menteri-menteri komunikasinya juga sangat bagus," ujarnya.(SIB)
Share this article :

Post a Comment