Home » , , » Menelisik JR Saragih Menyusun Kekuatan Menuju Sumut 1

Menelisik JR Saragih Menyusun Kekuatan Menuju Sumut 1

Written By Beritasimalungun on Thursday, 20 October 2016 | 15:49


Oleh : Asenk Lee Saragih

BeritaSimalungun.com-Sepak terjang politik Bupati Simalungun Periode 2010-2021 DR Jopinus Ramli Saragih MM kini boleh diperhitungkan. Setelah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021 di Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Demokrat Sumatera Utara di Hotel Polonia, Kota Medan, Selasa (18/10/2016), ini memuluskan langkah JR Saragih untuk mengincar Pilkada Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Pada (Musda) III DPD Partai Demokrat Sumatera Utara itu JR Saragih memenangkan persaingan suara dengan HT Milwan. JR Saragih berhasil mendapatkan 21 suara dari DPC, sedangkan HT Milwan hanya mendapatkan 12 suara. JR Saragih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut selama 5 tahun kedepan (periode 2016 - 2021) menggantikan kepemimpinan H Tengku Milwan.

Perpolitikan JR Saragih kini mulai diuji dikancah Provinsi Sumatera Utara. Tujuan Politik untuk menuju Gubernur Sumatera Utara makin terbuka lebar. 

Setidaknya dukungan dari Partai Demokrat sudah mulai tampak untuk arah kepada JR Saragih. Dukungan DPP Partai Demokrat juga diprediksi akan solid ke JR Saragih mengingat kedekatan JR Saragih dengan Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan dan juga KetuaUmum DPP PD SBY.

Melalui media online pribadi dan sosial media, setidaknya JR Saragih atau melalui orang-orang disekitarnya mulai rutin mempublikasikan JR Saragih dan kegiatnnya dilapangan. Bahkan satu media online khusus https://sahabatjrsaragih.com dan FB Sahabat JR Saragih dan JR Saragih kini dibuat dalam mensosialisasikan JR Saragih yang diduga untuk maju di Pilkada Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Proses perjalanan politik JR Saragih untuk Periode Ke dua (2016-2021) boleh dikatakan penuh kontraversi. Proses Pilkada Simalungun menjadi sorotan Nasional karena pasangan JR Saragih, Amran Sinaga tersangkut kasus hukum atau berstatus terdakwa.

Namun kepiawaian politik tim JR Saragih, bisa meloloskan JR Saragih kembali jadi peserta Pilkada Simalungun kala itu, meski sebelumnya sudah didepak dari Peserta Pilkada Simalungun oleh KPU Simalungun.

Politik JR Saragih kini mulai diperhitungkan di Sumatera Utara. Didukung dengan sejumlah usaha dibawah bendera Efarina, yang juga milik keluarga JR Saragih, JR Saragih diyakini memiliki finansial yang cukup menuju Pilkada Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Kecerdasan Politik JR Saragih sudah teruji di (Musda) III DPD Partai Demokrat Sumatera Utara di Hotel Polonia, Kota Medan, Selasa (18/10/2016). Dia tak begitu susah untuk meraih dukungan dari DPC PD se Sumut untuk memuluskan langkah JR Saragih menuju Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Mengingat JR Saragih yang masih aktif sebagai Bupati Simalungun Periode 2016-2021, diharapkan kinerja JR Saragih tak jauh dari wilayah Kabupaten Simalungun. Semoga Jabatan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumut, tak membuat JR Saragih “keluyuran politik” dengan meninggalkan tanggungjawabnya sebagai Bupati Simalungun.

Semoga perhatian dan kinerja JR Saragih dan jajaran untuk pembangunan di Kabupaten Simalungun dalam Periode kedua Bupati ini dapat dirasakan masyarakat Simalungun secara luas dan merata.

Kepercayaan pemilih JR Saragih-Amran Sinaga pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah 2015 Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan 10 Februari 2016 lalu tak disiasiakan.


Berikut ini hasil Pilkada Bupati Simalungun 10 Februari 2016 lalu, JR-Amran (No 4) meraih 117.668 suara atau 34.75%, disusul pasangan Nomor 1 (TPS-Irwansyah) dengan 88.950 suara atau 26,20%, Nomor 2 (Evra-Sugito) dengan jumlah 66.512 suara atau 19,59%, Nomor 3 (Nur-Posman) dengan jumlah 63.662 suara atau 17.54% dan Nomor 5 (Lindung-Soleh) jumlah 7.673 atau 2.11%  dengan tingkat partisipan masyarakat yang hadir di TPS sebesar 54% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap. (Redpel BeritaSimalungun.com)         
Share this article :

Post a Comment