Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pusat Perayaan Natal Nasional Dialihkan dari Doloksanggul ke Manado

Wakil Ketua Panitia Marim Purba
Toba Lake Christmast Concert di Doloksanggul

BeritaSimalungun.com, Jakarta-Perayaan Natal Nasional 2016 yang awalnya direncanakan dipusatkan di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dialihkan ke Manado, Sulawesi Utara. Adapun rangkaian aksi Natal akan digelar 16-18 Desember 2016 dan diakhiri dengan Toba Lake Christmas Concert di Dolok Sanggul.
 
Selanjutnya susunan Panitia yang sebelumnya diterbitkan oleh Menteri Agama akan derivisi menjadi 2 aktivitas dengan subpanitia : a) Panitia Natal Nasional dan b) Panitia Aksi Natal dan Toba Lake Christmas Concert.
 
"Aksi Natal tanggal 16 sd 18 di daerah Tapanuli dan sekitarnya diakhiri Toba Lake Christmas Concert di Dolok Sanggul. Selanjutnya Natal Nasional dipusatkan di Manado tanggal 27 Desember 2016,"jelas Wakil Ketua Panitia Marim Purba di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.
 
Sementara itu Bupati Humbang Dosmar Banjarmahor membenarkan adanya perubahan lokasi pusat perayaan Natal Nasional tahun ini.  Meski kecewa, Dosmar mengaku tetap menghormati keputusan Pemerintah.
 
"Kami sudah berusaha sangat maksimal agar tanah Batak menjadi perhatian masyarakat Indonesia.  Tetapi belum waktunya. Tapi saya yakin  akan  tiba waktu yang terbaik untuk  kita,"jelas Dosmar.
 
Ditanya tentang alasan pemindahan ini, baik Marim maulun Dosmar tidak mengetahuinya. Marim maupun Dosmar yakin Pemerintah Pusat pasti memiliki pertimbangan untuk memindahkan perayaan Natal Nasional 2016 ke Manado.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Agama RI  Lukman Hakim Syaifuddin pada tanggal 31 Agustus 2016 telah mengeluarkan SK  Panitia Perayaan Natal Nasional 2016. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito ditunjuk menjadi ketua Panitia Natal. Dalam SK itu Menteri Agama juga memutuskan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai pusat pelaksanaan  perayaan Natal Nasional tanggal 27 Desember 2016.(PLB) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments