Home » , , » Bupati Simalungun Pertanyakan Realisasi Pengurus Badan Otorita Danau Toba

Bupati Simalungun Pertanyakan Realisasi Pengurus Badan Otorita Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 November 2016 | 09:02

Danau Harangan Binangara Silalahi dipandang dari Hutaimbaru, Simalungun.Lee
BeritaSimalungun.com, Raya-Beberapa kepala daerah di kawasan Danau Toba belum kenal pengurus Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT). Sementara sudah beredar nama Ketua Badan Otorita Danau Toba. 

"Sampai sekarang, saya belum tahu siapa pengurus Badan Otorita Danau Toba," ujar Bupati Simalungun JR Saragih, di Hotel Pamatangraya, belum lama ini. 

Program pemerintah terkait Badan Otorita Danau Toba sudah dikenal luas. HKBP mendukung pengembangan destinasi pariwisata Danau Toba, dimana ada 8 Distrik HKBP di zona Danau Toba. Untuk itu diminta masukan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam pengembangan Danau Toba. 

"Saya belum tahu siapa pengurus Badan Otorita Danau Toba. Jadi belum berbuat untuk melakukan langkah-langkah apa yang akan diterapkan," ujar JR. 

Pada kesempatan itu, JR juga mempertanyakan struktur Badan Otorita Danau Toba kepada Kepala Dinas Pariwisata Simalungun, Resman Saragih. 

Resman mengatakan, sewaktu dirinya ikut studi banding baru-baru ini ke Cina bersama sejumlah kepala daerah sekawasan Danau Toba terdengar bahwa Ketua Badan Otorita Danau Toba adalah Arie Prasetyo. Resman sendiri sempat bersalaman dengan Arie Prasetyo. 

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Simalungun belum juga menerima surat pemberitahuan tentang struktur Badan Otorita Danau Toba. (SIB)



Share this article :

Post a Comment