}); Kali Pertama, Lambok dan Sarah Menikah Ditepi Danau Toba | BeritaSimalungun
Home » , , , » Kali Pertama, Lambok dan Sarah Menikah Ditepi Danau Toba

Kali Pertama, Lambok dan Sarah Menikah Ditepi Danau Toba

Written By Beritasimalungun on Monday, 21 November 2016 | 20:19

Keluarga kedua mempelai berphoto bersama dengan Lambok – Sarah (photo FB Pesta Purba)

Pasangan Lambok Krisdianto Purba dan Sarah Jane Martina Nainggolan lah yang menciptakan sejarah itu, melalui pemberkatan (pasu-pasu) pernikahan mereka.
BeritaSimalungun.com, Samosir-Peristiwa bersejarah lahir di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Untuk pertama kali di Pulau Samosir, pemberkatan pernikahan dilakukan di tepi Danau Toba. Kesan sakral dari pernikahan pun tetap terjaga.

Persisnya, sejarah itu tercatat di taman Hotel Silintong yang terletak ditepi Danau Toba, Tuk-tuk, Kabupaten Samosir, Sabtu (19/11/2016). Dan, pasangan Lambok Krisdianto Purba dan Sarah Jane Martina Nainggolan lah yang menciptakan sejarah itu, melalui pemberkatan (pasu-pasu) pernikahan mereka.

Hal itu diakui Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga dan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Seni dan Kebudayaan Samosir, Ombang Siboro. Malah, Ombang Siboro menyebutkan, pemberkatan pernikahan Lambok Krisdianto Purba dengan Sarah Jane Martina Nainggolan (Lambok – Sarah), telah didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

Itu karena, pemberkatan pernikahan itu dinilai unik. Karena dilakukan diruang terbuka (out door wedding). Serta baru pertama kali dilakukan out door wedding di Samosir. Bahkan, untuk jemaat HKBP, diyakini, baru pasangan Lambok dan Sarah yang melakukan.

Untuk mensukseskan pemberkatan pernikahan tersebut, Dinas Parsenibud Samosir turut membantu, melalui program Lake Toba Wedding Tourism. Dengan melibatkan pihak hotel (Hotel Silintong), PT Wesly Tour, Marsada Band, Sanggar Seni PKBM Unity dan lainnya.

Melalui program Lake Toba Wedding Tourism, Dinas Parsenibud berharap, sektor wisata  Kabupaten Samosir bisa terdongkrak. Tentunya, menjadi sebuah asa terhadap pelaku pariwisata di Sumut, melirik program tersebut.


Pesta pernikahan Lambok dan Sarah itu sendiri berlangsung meriah dan sukses. Peristiwa sakral dari pernikahan, disaksikan orang tua maupun keluarga dari kedua mempelai dan para tamu undangan. Bahkan, Nyonya Bupati Humbahas, Dhosmar Banjarnahor boru Panjaitan, turut menghadiri pesta pernikahan Lambok dan Sarah. (SN)

Share this article :

Post a Comment