}); Kapolda Sumut: TNI dan Polri Garda Terdepan Kebhinekaan | BeritaSimalungun
Home » , , » Kapolda Sumut: TNI dan Polri Garda Terdepan Kebhinekaan

Kapolda Sumut: TNI dan Polri Garda Terdepan Kebhinekaan

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 November 2016 | 09:17

Kapoldasu Irjen Pol Dr Rycho Amelza Dhaniel MSi didampingi Danyonif 126/KC Mayor T Rizal dan Kapolres Asahan AKBP Tatan Dirsan Atmaja makan nasi bungkus bersama prajurit TNI serta Brimob Polri di aula Batalyon 126/KC. IST
BeritaSimalungun, Kisaran--Kapoldasu Irjen Pol Dr Ryco Amelza Dahniel M.Si beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Asahan, Kodim 0208/As dan Batalyon 126/KC, Minggu (30/10). Dalam kunker tersebut, Kapolda menyampaikan amanatnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo bahwa TNI dan Polri merupakan garda terdepan kebhinekaan.

Di Polres Asahan, Irjen Pol Dr Rycho Amelza Dahniel M.Si mengatakan kunjungan kerja ini adalah kegiatan rutinitas dalam memberikan arahan dan bimbingan serta melihat kondisi kamtibmas, dimana anggota Polri harus memberikan pelayanan, mengayomi dan melindungi masyarakat di samping menciptakan keamanan. "Saya sampaikan kepada anggota Polri yang ada di Sumut agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mengedepankan sisi humanisme," kata Rycho.

Kapoldasu menambahkan, terkait persoalan aksi demontrasi yang akan digelar pada 4 November mendatang, Kapolda mempersilakannya karena sudah ada undang-undang yang mengaturnya yakni penyampaian pendapat di muka umum, dengan catatan menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban dan tidak menganggu orang lain. 

Dalam kunjungannya, Rycho juga menyempatkan memberikan bantuan tali asih kepada empat warga yang menderita kanker tulang, tumor mata, penderita kanker kelenjar dan kaum dhuafa. Dia juga mengapresiasi atas kreatifitas ibu-ibu Bhayangkari yang menyuguhkan tarian budaya. "Dengan menjaga budaya maka identitas bangsa Indonesia akan tetap terjaga," katanya.

Setelah melakukan kunjungan ke Polres Asahan, Kapolda Sumut juga bersilahtuhrami ke Kodim 0208/As dan Batalyon 126/KC. Di hadapan para prajurit TNI-Polri, Kapolda juga menyampaikan direktif Presiden Joko Widodo bahwa TNI dan Polri merupakan garda terdepan kebhinekaan. 

"Saya datang ke Kodim 0208/AS dan batalyon 126/KC untuk bersilahtuhrami kepada saudara-saudara saya. TNI dan Polri harus menjaga solidaritas serta membahas program-program yang bisa dikerjakan sesuai kehidupan masyarakat Asahan," ujar Kapoldasu  kepada SIB.

Pantauan SIB, dalam kunjungan Kapolda yang pertama ke Polres Asahan, Kodim 0208 dan Batalyon 126/KC, terlihat kekompakan antara Kapolda dengan prajurit TNI dan Brimob Polri makan nasi bungkus bersama di aula Batalyon 126/KC. (SIB)
Share this article :

Post a Comment