Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lagu "Anak Medan" Bergema di Pisah Sambut Kajati Jambi

Lagu "Anak Medan" diyanyikan Paduan Suara Ibu-ibu Kejati Jambi pada Malam Pisah Sambut Kajati Jambi dari Erbindo Saragih SH MH beserta Istri Fransisca Poppy Melati SH MKn (kiri) dengan  John Walingson Purba SH MH beserta istri R Br Sitepu di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (7/11/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih


Pemberian Cindramata oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola beserta istri kepada Erbindo Saragih SH MH beserta Istri Fransisca Poppy Melati SH MKn di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (7/11/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih

Erbindo Saragih SH MH beserta Istri Fransisca Poppy Melati SH MKn (kiri) dengan  John Walingson Purba SH MH beserta istri R Br Sitepu di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (7/11/2016) malam. Foto Asenk Lee Saragih

Erbindo Saragih SH MH Berpamitan, John Walingson Purba SH MH Perkenalan 

BeritaSimalungun.com, Jambi-Lagu "Anak Medan" berkumandang di acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi dari Erbindo Saragih SH MH beserta Istri Fransisca Poppy Melati SH MKn dengan  John Walingson Purba SH MH beserta istri dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (7/11/2016) malam. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hadir pada acara tersebut.


Turut hadir pada acara pisah sambut itu yakni Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan istri, Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskab dan istri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan Istri, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Wakapolda Jambi, Kasrem 042 Gapu Jambi, Wakajati Jambi, dan Walikota/Bupati se Provinsi Jambi.

Erbindo Saragih SH MH dan istri berpamitan kepada Gubernur Jambi dan jajaran serta Forkompinda Provinsi Jambi selama setahun lebih menjabat Kajati Jambi. 

“Saya dan istri berpamitan. Semoga selama saya menjabat Kajati Jambi sudah membawa sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menunjang pembangunan. Saya juga mohon maaf atas kesalahan dan pergaulan selama saya di Jambi,” ujarnya.

Sementara John Walingson Purba SH MH didampingi istri R Br Sitepu memperkenalkan diri sebagai pejabat Kajati Jambi. Dirinya juga meminta agar Jajaran SKPD dan Para Bupati Walikota se Provinsi Jambi agar melakukan pendampingan dengan jajaran Kejati Jambi dalam percepatan program pembangunan.

“Kejati Jambi kini memiliki dimensi hukum lebih kepada pencegahan, bukan lagi untuk memenjarakan pejabat sebanyak-bayanyaknya. Sehingga pemerintah bisa bersinergi dengan jajaran Kejati Jambi dalam melakukan pendampingan dalam penyusunan program sehingga tidak menyalahi hukum. Hal ini penting karena sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo kepada Gubernur, Kapolda dan Kejati se Indonesia,” ujar John Walingson Purba SH MH.

Sedangkan Gubernur Jambi H Zumi Zola memberikan kata terimakasih dan apresiasi kepada Erbindo Saragih SH MH atas dedikasinya selama menjabat Kajati Jambi. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Erbindo Saragih yang melakukan dorongan dan masukan dalam pembangunan Provinsi Jambi. Kerjasama yang baik selama ini semoga berjalan lebih baik lagidengan Kajati Jambi yang baru Bapak John Walingson Purba SH MH,” ujarnya.

Acara pisah sambut Kajati Jambi diawali dengan persembahan Tarian Jambi oleh Tim Kesenian Gubernuran Jambi. Kemudian santap malam bersama. Selanjutnya sesi usai kata-kata sambutan dilanjutkan dengan penampilan Paduan Suara Ibu-Ibu Kejaksaan Tinggi Jambi. 

Tim Paduan Suara Kejati Jambi ini mempersembahkan empat lagu diantaranya dua lagu pop Indonesia dan dua lagu daerah satu diantaranya lagu “Anak Medan”. 

Pada akhir acara dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata kepada Erbindo Saragih dan seterusnya ucapan selamat jalan kepada Erbindo Saragih dan selamat datang kepada John Walingson Purba SH MH.

Penyambutan John Walingson Purba SH MH

Gubernur Jambi H Zumi Zola, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Kapolda Jambi Brigjen Pol, Yazid Fanani , Komandan Korem 042 Garuda Putih Kol Inf Refrizal, Walikota Jambi Syarif Fasha menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi yang baru John Walingson Purba SH MH di VIP Bandara Sultan Thaha Jambi, Senin (31/10/2016). 

Usai penyambutan dilanjutkan dengan Pisah Sambut internal di Kejati Jambi menyambut John Walingson Purba SH MH dan melepas Erbindo Saragih SH MH.

Bunga papan ucapan selamat datang kepada John Walingson Purba SH MH juga tampak mengelililingi kantor Kejati Jambi. Bunga papan ucapan dari kepala daerah, kontraktor, kepala dinas dan juga instansi lainnya.

Sementara pada hari pertama memasuki kerja Selasa (1/11/2016), John Walingson Purba SH MH melakukan ibadah dengan puluhan pegawai Kejati Jambi yang Nasrani pukul 08.00 WIB. Siraman rohani oleh Pendeta GKPS Resort Jambi Pdt Riando Tondang STh.

Selanjutnya pada Selasa malam, juga dilakukan ibadah syukuran memasuki Rumah Dinas Baru Kajati Jambi bersama internal pegawai Kejati Jambi dan undangan lainnya. Siraman Rohani disampaikan Pdt Riando Tondang STh dan juga dihadiri Penginjil (Bivo GKPS Resort Jambi) D Br Damanik STh. 

Kemudian keluarga John Walingson Purba SH MH/ R Br Sitepu mengundang Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi Ibadah Pagi & Coffee Morning di Rumah Dinas, Telanaipura Kota Jambi, Kamis (3/11/2016) pagi mulai pukul 06.00 WIB. Ibadah pagi itu dihadiri puluhan Majelis Gereja GKPS & GBKP Jambi dan Jemaat Gereja GKPS & GBKP Jambi. 

Sebelumnya Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kembali merotasi sejumlah pejabat di jajaran Kejaksaan. Salah satunya yang dirotasi adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Erbindo Saragih SH MH. Sementara yang menggantikan Erbindo Saragih yang menjabat Kajati Jambi sejak 10 September 2015 hingga 10 Oktober 2016 ini digantikan oleh John Walingson Purba SH MH.

John Walingson Purba SH MH sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). John Walingson Purba SH MH juga pernah menjabat sebagai Wakajati Jambi sejak 6 September 2012  hingga 6 September 2014. 

Pada September 2014  John Walingson Purba SH MH menjabat Kajati NTT hingga awal Oktober 2016. Erbindo Saragih SH MH yang akan memasuki masa pensiun dimutasi menjadi Jaksa Fungsional di Kejagung RI. (Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments