Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe: Pemuda Adalah Pelopor Pembangunan

Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe (tengah) berbincang sesaat sebelum prosesi oleh Pj Walikota Anthony Siahaan (kiri). Foto: Sorotdaerah.Com
BeritaSimalungun.com, Siantar-Expo Pemuda GKPS 2016 resmi dibuka Sekjen GKPS Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe di Lapangan Adam Malik, Jumat (4/11/2016). Sekjen mengatakan, pemuda mempunyai panggilan sebagai pelopor pembangunan.

Dalam khotbahnya Sekjen GKPS ini menyatakan, orang yang beriman adalah orang yang berpengharapan. Pemuda pelopor pembangunan, kebenaran, itulah panggilan untuk pemuda.


“Dengan gelaran Expo Pemuda GKPS 2016, pemuda harus saling mengasihi, menopang, Roh Tuhan akan berkarya, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Maka dari itu pemuda harus menjadi pelopor pembangunan,”ujarnya.


Lebih lanjut sekjen menantang para pemuda untuk berlomba menunjukan karya-karyanya. “Pemuda, mari tunjukan karya yang tidak biasa aja. Tetapi mari menunjukan karya yang lebih baik lagi. Itu tantangan untuk pemuda, untuk nusa dan bangsa,”katanya menantang pemuda.

Adiaksa Purba MM ketua umum panitia dalam kata sambutanya, mengatakan, acara Expo Pemuda GKPS 2016, ajang mengasah talenta melalui musik, lomba cipta laku, dan budaya kecintaan melalui lomba tortor. “Dalam acara ini ada 300 peserta dari 9 distrik,”katanya.

Lebih lanjut, Adiaksa, mengatakan,  even ini menjadi acara yang luar biasa. “Terima kasih atas dukungan Pemko Pematangsiantar, Pemerintah Kabupaten Simalungun, dan sponsor. Kiranya Tuhan Yesus memberkati,”ujarnya.

Selanjutnya, dalam sambutanya, ketua umum pemuda GKPS, Aggrie Soehandoko Purba mengucapkan terimakasih kepada semua piha yang hadir. “Kita yang muda adalah asset. Untuk itu, membangun kewirausahaan, langkah tepat untuk mengembangkan potensi,”katanya.

Sementara itu, Pj walikota Anthony Siahaan, mengatakan kepada panitia, salut dan panitia sudah bersusah payah mempersiapkan kegiatan Expo Pemuda GKPS 2016 hingga terlaksana.


“Pemuda memang sudah seharusnya berpikir bagaimana melakukan sesuatu yang lebih berguna, seperti yang dilakukan saat ini, melalu acara Expo Pemuda GKPS 2016,”pungkas Pj Walikota. (*)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments