Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Petani Harus Kompak Dukung Koperasi Tani Bawang Haranggaol

Petani Harus Kompak Dukung Koperasi Tani Bawang Haranggaol.IST
BeritaSimalungun.com, Haranggaol-Kebaradaan Koperasi Tani Bawang Haranggaol harus didukung oleh petani terlebih masyarakat secara umum Haranggaol. Keberadaan koperasi itu sebagai salah satu program sosial Bank Indonesia kepada Poktan Sapanriah khususnya petani bawang di Haranggaol.

Ferianto Siboro salah seorang tokoh masyarakat Haranggaol, sekaligus yang bergabung dengan Kelompok Tani Sapanriah menyatakan ada oknum beranggapan negatif dan merasa tersaingi dengan kehadiran Koperasi Tani Bawang.

“Mari kita ambil sisi positifnya. Berdirinya Gudang Tani Bawang yang di serahkan Oleh Bank Indonesia Kepada Poktan Sapanriah di Fungsikan Menjadi Koperasi Tani Bawang Haranggaol,” ujarnya.

Ir Rikson Saragih beranggapan bahwa sesuai merek yang ada di gudang ini program Yaitu Program Sosial Bank Indonesia, berarti petani mengutamakan kepentingan sosial kepada Petani Bawang Haranggaol.


Rikson Saragih juga menegaskan kehadiran Koperasi Tani Bawang semata mata sedikit membantu untuk stabilitas harga bawang di tingkat petani, bukan mau monopoli. 

“Kami masih menjajaki akses-akses pasar, selain pasar saat ini, kami senang saat petani menyatakan bawangnya harga naik kata pedagang yang satu, memang itulah tujuan kehadiran kami,” kata Rikson Saragih. (Lee) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments