. Surat Terbuka Denny Siregar Untuk Jokowi , Isinya Bikin Jokowi Tegar | BeritaSimalungun
Home » , » Surat Terbuka Denny Siregar Untuk Jokowi , Isinya Bikin Jokowi Tegar

Surat Terbuka Denny Siregar Untuk Jokowi , Isinya Bikin Jokowi Tegar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 2 November 2016 | 10:58

DENNY SIREGAR-JOKO WIDODO.IST
BeritaSimalungun.com-Pakde Jokowi yang terhormat, Ijinkan saya mengirim surat terbuka ini, yang entah sampai ataukah tidak kepada bapak. Tetapi lebih baik mengirim surat terbuka dengan kemungkinan dibaca oleh ajudan bapak yang berpikiran terbuka daripada melalui surat tertutup yang rawan dibuang ke tempat sampah.

Pakde Jokowi, saya sangat paham situasi yang sedang pakde alami terkait situasi Ahok. Begitu banyak bisikan yang sampai ke bapak dan sebagian berisi tekanan supaya pakde memaksa Ahok untuk mundur dari pilkada.

Mereka memang selalu memaksa pakde memakan buah simalakama, karena apapun yang bapak putuskan sejatinya mereka berharap akan menjebak pakde dalam perangkap yang lebih dalam.

Tetaplah berada pada rel konstitusi, pakde. Biarkan hukum yang bicara. Karena jika hukum terjaga, secara akal sehat tidak ada yang namanya penistaan agama.

Jangan pernah biarkan ada hukum lain yang berbicara diatas hukum negara. Jika kita menyerah dengan tekanan mereka, maka kita akan mencatat sejarah buruk bahwa terjadi diskriminasi dalam demokrasi.

Tolong dipikirkan kecemburuan agama lain ketika mereka merasa tidak mendapat tempat di negara ini secara adil. Mereka akan bereaksi dengan menekan agama yang minoritas di wilayah mereka. Dan akibatnya akan jauh lebih besar berupa disintegrasi bangsa.

Kuatkanlah hati pakde bahwa negara ini merdeka akibat pengorbanan semua agama. Karena itu di Sumpah Pemuda yang ada hanya satu nusa, satu bangsa, satu bahasa tetapi tidak satu agama.

Berlaku tidak adil kepada agama lain, berarti mengkhianati perjuangan para pahlawan yang sudah membangun negara ini dengan darah mereka.

Ambillah keputusan terbaik, pakde.. Dan saya yakin pakde seperti biasa mampu keluar dari tekanan ini. Saya hanya ikut menguatkan saja.

Lebih baik kita melawan radikalisme dengan bersatu daripada mengikuti kehendak mereka. Saya yakin, ketika kita bersatu maka musuh kita hanya satu. 

Tetapi ketika kita salah mengambil jalan, maka kita akan terpecah dan saling bermusuhan antar anak bangsa. Pakde Jokowi yang terhormat, resiko apapun akan kita hadapi bersama.

Jika memang harus seperti Suriah, biarlah seperti Suriah. Mungkin lebih baik begitu daripada harus menyerah. Mungkin harus begitu, supaya kita bisa mengambil pelajaran darinya. Ambil keputusan terbaik dan serahkan pada Tuhan segala hasilnya.

Terimakasih sudah menjadi Presiden kami. Sudah lama kami tidak punya pemimpin di negara ini dan tolong jangan hancurkan harapan kami.

Dari saya, Seorang anak bangsa yang beragama Islam. (Sumber: http://www.dennysiregar.com)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.