Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun JR Saragih Sampaikan Ucapan Belasungkawa di Rumah Duka Desa Bandar Mariah

Kapten Penerbang Jhan Hotlan Farlin Saragih (Alm) dan Keluarga. ISTIMEWA
BeritaSimalungun.com, Silaukahean-Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan ucapan Bela Sungkawa atas gugurnya Kapten Penerbang Jhan Hotlan Farlin Saragih, korban pesawat Hercules yang jatuh di Wamena, Papua.

JR Saragih datang ke Rumah Duka di Nagori (Desa) Bandar Mariah Buttu Pagarjandi, Kecamatan Silaulahean, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (19/12/2016). Sebelumnya, jenazah tiba di Lanud Soewondo Medan dengan menggunakan pesawat Boieng 737 AI 7301 dan disambut keluarga korban.

“Rencananya (jenazah Kapten Pnb Jhan HF Saragih) akan dimakamkan di Simalungun Selasa (20/12/2016)," kata Paman korban, Waldison Purba saat ditemui di Lanud Soewondo Medan, Senin (19/12/2016).

Waldison mengatakan, dirinya mengetahui kabar duka tersebut setelah melihat tayangan televisi. “Saya lihat televisi, ada namanya. Saya pun terkejut," ungkapnya.

Menurutnya, korban sempat berkomunikasi dengan keluarga di Sumut sehari sebelum kejadian. Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Arifien Sjahrier mengatakan, jenazah korban telah diterima dengan prosesi secara militer pagi tadi, Senin (19/12/2016).

JR Saragih mengatakan, atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun dan masyarakat Simalungun turut berbelasungkawa atas Gugurnya Putra terbaik Simalungun Kapten Penerbang Jhan Hotlan Farlin Saragih, pada peristiwa jatuhnya pesawat Hercules yang jatuh di Wamena, Papua, Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 06.09 WIT.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Bripka Hotriani Kristina Br Purba dan dua orang anak, Daniel (4) dan Gabriel (2). Hotriani diketahui bertugas di Polres Malang. 

Jenazah Kapten Pnb Jhan Hotlan Farlin Saragih awalnya diletakkan Hanggar Lanud Soewondo, Medan kemudian diberangkatkan menuju Simalungun dengan menggunakan ambulans.

Keluarga korban yang datang tak henti-hentinya menangis. Suasana haru tampak menyelimuti pada saat itu.  Pesawat Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1334 hilang kontak pada Minggu kemarin sekitar pukul 06.09 WIT. Pesawat tersebut terbang dari Timika menuju Wamena. (BS-1/Lee)

Bupati Simalungun JR Saragih Sampaikan Ucapan Belasungkawab di Rumah Duka Desa Bandar MariahFoto Yansen.



Jenazah Kapten Penerbang Jhan Hotlan Farlin Saragih Senin (19/12/2016) Sore Harinya Tiba di Rumah Duka Kampung Halaman di Nagori (Desa) Bandar Mariah Buttu Pagarjandi, Kecamatan Silaulahean, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (19/12/2016). Foto Yansen.









Proses Penerimaan Jenazah Kapten Penerbang Jhan Hotlan Farlin Saragih kepada Keluarga di Medan, Senin (19/12/2016). Sore Harinya Tiba di Rumah Duka Kampung Halaman di Nagori (Desa) Bandar Mariah Buttu Pagarjandi, Kecamatan Silaulahean, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (19/12/2016). Foto Yansen.


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments