Info Terkini

10/recent/ticker-posts

“Gareta Horbou” “Mobil” Pengantin Unik di Pernikahan di Simalungun


BeritaSimalungun.com-Sebuah Video “Gareta Horbou” dalam Bahasa Simalungun atau “Kereta Kerbau” dijadikan sebagai “Mobil” Pengantin Pada Adat Pernikahan di Kabupaten Simalungun. “Gareta Horbou” ini menjadi “Mobil” kedua Pengantin dari rumah mempelai pria menuju Gereja GBKP di salah satu sudut Kabupaten Simalungun.(Videonya Lihat di Facebook.com/Hotria Haloho)

Video yang diposting di akun Facebook oleh Hotria Haloho tepatnya 23 Agustus 2014 lalu telah ditonton sekitar 10 ribu orang dan dibagikan sebanyak 2673 akun serta dikomentari 174 nitizen hingga Jumat 9 Desember 2016. Namun pemosting video tidak menyebutkan siapa pengantin dan dimana lokasi video tersebut.

Namun dari komentar Nitizen, sangat mengapresiasi video itu, karena kedua pengantin mau naik “Gareta Horbou” menuju Gereja yang cukup jauh. Padahal dibelakang mereka dan jemaat dan undangan ada sebuah mobil Fortuner yang juga ikut menuju gereja.


Apresiasi kepada kedua pengantin ini, karena mereka masih melakukan pernikahan yang sederhana, sesuai dengan kondisi kampung halaman. Video itu juga merupakan sebagai kecintaan kedua pengantin atas keberadaan adat dan budaya di kampung halaman mereka. 

Lagu pengantar dalam video ini juga meneguhkan ikatan Pernikahan Abadi. Salut. Semoga Pengantin Ini Mendapat Berkat dari Tuhan Yang Maha Esa dan Akur Hingga Akhir Hayat. Semoga. (Asenk Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments