Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Lelang Jabatan di Pemkab Simalungun


BeritaSimalungun.com, Raya-Ratusan aparatus sipil negara lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengikuti seleksi ujian lelang jabatan untuk 12 satuan kerja perangkat daerah.

"Total jabatan yang harus diisi 37 SKPD, tetapi 25 di antaranya sudah melalui job fit (uji hasil kesesuaian) pada 23-24 November lalu," kata Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Simalungun Akmal Haris Siregar di Simalungun, Kamis.

Seratusan ASN tersebut telah mengikuti ujian seleksi administrasi dan psikologi pada pekan lalu, selanjutnya tes potensi akademik dan kemampuan manajerial pada awal pekan depan.

ASN yang mengikuti seleksi itu diantaranya memiliki persyaratan pendidikan strata satu (S1), sertifikat Diklat Pim III, pernah atau sedang menjabat eselon III, sedangkan strata dua (S2) tidak perlu sertifikat Diklat Pim III.

Akmal menegaskan, kelulusan ASN dalam lelang jabatan di Pemkab Simalungun sepenuhnya wewenang panitia seleksi yang berasal dari akademisi dan PNS.


Ke-12 SKPD yang masih lowong itu, sekretaris DPRD, sekretaris dewan pengurus Korpri, inspektur, Dinas PU, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan PSDA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kominfo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustian dan Perdagangan, Badan Pengendalian Penduduk dan KB, kantor Satpol PP. (Antara)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments