Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Nelson Sitanggang SH MH Berpulang



BeritaSimalungun.com-Kabar Duka menyelimuti Keluarga Besar Marga Sitanggang se Dunia. Salah satu Putra Terbaik Marga Sitanggang (Nelson Sitanggang SH MH) berpulang, Jumat 16 Desember 2016. Nelson Sitanggang dikenal sebagai Hakim Tipikor yang tegas dan adil dalam menjalankan tugas selama dirinya menjabat Hakim.

Meninggalnya Nelson Sitanggang seperti mendadak (sakit) karena pada Senin 12 Desember 2016 malam, dirinya masih menghadiri Penobatan Putrinya, Putri Mentari Sitanggang, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan yang meraih  Puteri Indonesia Sumatera Utara 2016 di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Senin (12/12/2016) malam.

Ucapan dukacita banyak dialamatkan kepada laman sosial media Nelson Sitanggang dari berbagai keluarga, sahabat, teman seprofesi, dan juga keluarga besar Marga Sitanggang se Dunia.

“Turut berduka cita bu Rita Zahara Lumbanbatu (istrinya) dan sis Poetri Mentari Sitanggang atas kepergian bapa Nelson Sitanggang, semoga Tuhan selalu memberi kekuatan,kesabaran dan penghiburan buat ibu dan keluarga yang ditinggalkan, amin,” tulis Natalia Marpaung.

“RIP Laeku Nelson Sitanggang. Tenanglah laeku bersama Bapa di Sorga. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas. Kita semua menyayangi laeku Nelson Sitanggang, tapi ternyata Tuhan lebih sayang sama dia. Horas dan selamat jalan laeku,” tulis Yohanes Henry Sihotang.

“Selamat jalan among hasian... Tuhan Yesus memberkati..Qta punya cerita sendiri ya bapauda...aku ingat dan bawa dalam doa semua nasehatmu...tak terbendung airmataku uda... mulai uda datang dinas ke jambi,dan uda panggil aku supaya sarapan di kantin ktr uda sampai uda tinggal di samosir begitu banyak cerita kita...Kalimat ini yang selalu ku ingat ketika aku rindu sama papaku... "bou jangan sedih sedih lagi,ga cuma itu bapakmu aku pun bapakmu jg...kalau apa2 telp aku ya bou..." Ga ada dengar lagi . Ga gitu namboru, janganlah lah pulak ga kau telepon bapakmu ini? Tapi sekarang kek mana aku mau telepon ke uda lagi,” tulis Becky Joanne Sitanggang .

“Atas nama Anak Medan Community, kami segenap pengurus dan anggota mengucapkan turut berduka cita yang sedalam - dalamnya atas berpulangnya abang kami, orang tua kami, sahabat dan pembimbing kami Nelson Sitanggang. Terima kasih bang atas partisipasi dan kepedulian abang kepada kami generasi penerus negeri ini. Semangatmu akan terus kami kenang. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan agar diberi ketabahan dan penghiburan dari-NYA terkhusus buat adik kami Poetri Mentari Sitanggang dan kakak kami Rita Zahara Lumbanbatu,” tulis Ian Ginting

“Tak percaya bercampur heran saja mendapat kabar kalau abg se x gus Penasehat di AMC yaitu abg kami Nelson Sitanggang telah pergi meninggalkan kami semua begitu cepat. Hmmmm Ini lah hidup betul betul misteri...Selamat Jalan abg Kami tercinta Nelson Sitanggang,” tulis Alex Juntak.

“Tiba-tiba pengen liat lagi dan secara tidak sengaja ada postingan yang cukup ganjil. Aku langsung buka fb untuk konfirmasi. Dan ternyata kabar yang benar-benar bikin kaget. Baru sekali kita ketemu sebelum aku berangkat merantau pung dan akhir tahun rencana mau ketemu opung lagi. Tapi rencana Tuhan bukanlah rencanku pung. Telah berpulang opung @Nelson Sitanggang ke Rumah Bapa. Semoga opung mendapat tempat terbaik di sebelah kanan Bapa. Tuhan lebih sayang sama opung,” tulis Ratu L.

“Teruntuk opung boru, tulang, nantulang dan Tante agar tetap sabar dan senantiasa berserah pada Tuhan. Karena setiap rencana Nya indah pada waktunya,” tulis Ratu L.

Berikut Sejumlah Tulisanku Tentang Nelson Sitanggang





Putri Mentari Sitanggang Puteri Sumatera Utara 2016

Putri Mentari Sitanggang, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan berhasil keluar sebagai Puteri Sumatera Utara 2016. Putri berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan yang diadakan di ballroom Grand Aston City Hall Medan, Senin (12/12/2016) malam.

“Selamat buat Putri Mentari. Promosikan dan bawa harum nama Sumatera Utara baik di level nasional maupun internasional," pesan Gubsu HT Erry Nuradi yang turut menghadiri malam puncak pemilihan tersebut.

Sebelumnya, Ny Evi Diana Erry selaku pembina yayasan Putri Indonesia Sumatera Utara juga salah satu dari lima dewan juri yang hadir mengajukan pertanyaan kepada Putri. "Jika kamu terpilih menjadi Puteri Sumatera Utara, apa yang akan kamu lakukan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai tujuan wisata internasional?" tanya Evi Diana Erry Nuradi.

Putri menjawab ada tiga cara yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba, kemudian menelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk kemudian mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama. Terakhir adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Karena promosi bukan hanya sekedar promosi, harus dibarengi dengan tindakan nyata,” jawabnya yang disambut dengan tepukan meriah dari tamu undangan yang hadir.

Penilaian yang dilakukan dewan juri dilakukan sejak para finalis berada pada masa karantina, yaitu 9-11 Desember. Pada pertanyaan terakhir yang menjadi penentu, Putri berhasil memikat juri dengan jawaban yang singkat padat, dan tepat.

Putri yang tercatat sebagai mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia ini sama sekali tidak mengaku bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang. “Saya hanya pasrahkan kepada Tuhan dan berkata, Tuhan, saya tidak tahu siapa yang akan Kau pilih, tetapi saya yakin Tuhan pasti pilih yang terbaik, dan ternyata Tuhan memilih saya,” katanya.

Dara kelahiran 17 Februari 1995 ini selanjutnya akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang. Sementara itu, posisi runner up I diraih oleh Sarah Desideria Panjaitan yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum USU. Sedangkan runner up II diraih oleh Dara Elvira mahasiswi Fakultas Ekonomi USU.

“Terkagum kagum dengan prestasimu ito Poetri Mentari Sitanggang. Mudah mudahan ito membawa nama besar Indonesia,Sumut,Samosir dan kampung bapak, Nelson Sitanggang dan Rita Zahara Lumbanbatu Huta Buhit dan bisa seperti Namamu putri mentari namboru, yang menyinari seluruh muka bumi ini. Ini suatu kebanggaan buat Oppung mual ni Huta (SIOMA),salah satu pinopparnya,sudah mulai menunjukkan taringnya di Indonesia yg dilihat jutaan mata bahkan ratusan juta mata. Maju terus namboru....!!!,” tulis Sodugaon Sitanggang, penggiat pendidikan di Samosir.

Sementara Ariska Putri Pertiwi selaku Puteri Sumut 2015 yang kini telah menyandang gelar Miss Grand International 2016 itu pun hadir memasangkan mahkota kemenangan kepada Putri Mentari Sitanggang.


Adapun dewan juri terdiri dari Wisnu Wardhana (Head of HRD PT Mustika Ratu Tbk), Boma Kharista (General Manager Marketing PT Mustika Ratu Tbk), Hj. Evi Diana Erry Nuradi (Istri Gubernur Sumut sekaligus Pembina Yayasan Putri Indonesia Sumut), Dewi Ratu (Perwakilan Mustika Ratu), dan Kepala Dinas Pariwisata Sumut, Elisa Marbun. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments