. Putri Mentari Sitanggang Puteri Sumatera Utara 2016 | BeritaSimalungun
Home » , , , » Putri Mentari Sitanggang Puteri Sumatera Utara 2016

Putri Mentari Sitanggang Puteri Sumatera Utara 2016

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 14 December 2016 | 23:39

Puteri Mentari Sitanggang Raih Mahkota Puteri Indonesia Sumut 2016.

BeritaSimalungun.com, Medan,-Putri Mentari Sitanggang, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia Medan berhasil keluar sebagai Puteri Sumatera Utara 2016. Putri berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan yang diadakan di ballroom Grand Aston City Hall Medan, Senin (12/12/2016) malam.

“Selamat buat Putri Mentari. Promosikan dan bawa harum nama Sumatera Utara baik di level nasional maupun internasional," pesan Gubsu HT Erry Nuradi yang turut menghadiri malam puncak pemilihan tersebut.

Sebelumnya, Ny Evi Diana Erry selaku pembina yayasan Putri Indonesia Sumatera Utara juga salah satu dari lima dewan juri yang hadir mengajukan pertanyaan kepada Putri. "Jika kamu terpilih menjadi Puteri Sumatera Utara, apa yang akan kamu lakukan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai tujuan wisata internasional?" tanya Evi Diana Erry Nuradi.

Putri menjawab ada tiga cara yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba, kemudian menelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk kemudian mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama. Terakhir adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Karena promosi bukan hanya sekedar promosi, harus dibarengi dengan tindakan nyata,” jawabnya yang disambut dengan tepukan meriah dari tamu undangan yang hadir.

Penilaian yang dilakukan dewan juri dilakukan sejak para finalis berada pada masa karantina, yaitu 9-11 Desember. Pada pertanyaan terakhir yang menjadi penentu, Putri berhasil memikat juri dengan jawaban yang singkat padat, dan tepat.

Putri yang tercatat sebagai mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia ini sama sekali tidak mengaku bahwa dirinya akan keluar sebagai pemenang. 

“Saya hanya pasrahkan kepada Tuhan dan berkata, Tuhan, saya tidak tahu siapa yang akan Kau pilih, tetapi saya yakin Tuhan pasti pilih yang terbaik, dan ternyata Tuhan memilih saya,” katanya.

Dara kelahiran 17 Februari 1995 ini selanjutnya akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang. Sementara itu, posisi runner up I diraih oleh Sarah Desideria Panjaitan yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum USU. Sedangkan runner up II diraih oleh Dara Elvira mahasiswi Fakultas Ekonomi USU.
Poetri Mentari Sitanggang diapit kedua Orangtuanya Nelson Sitanggang dan Rita Zahara Lumbanbatu .IST
“Terkagum kagum dengan prestasimu ito Poetri Mentari Sitanggang. Mudah mudahan ito membawa nama besar Indonesia,Sumut,Samosir dan kampung bapak, Nelson Sitanggang dan Rita Zahara Lumbanbatu Huta Buhit dan bisa seperti Namamu putri mentari namboru, yang menyinari seluruh muka bumi ini. Ini suatu kebanggaan buat Oppung mual ni Huta (SIOMA),salah satu pinopparnya,sudah mulai menunjukkan taringnya di Indonesia yg dilihat jutaan mata bahkan ratusan juta mata. Maju terus namboru....!!!,” tulis Sodugaon Sitanggang, penggiat pendidikan di Samosir.
Ariska Putri Pertiwi
Sementara Ariska Putri Pertiwi selaku Puteri Sumut 2015 yang kini telah menyandang gelar Miss Grand International 2016 itu pun hadir memasangkan mahkota kemenangan kepada Putri Mentari Sitanggang.

Adapun dewan juri terdiri dari Wisnu Wardhana (Head of HRD PT Mustika Ratu Tbk), Boma Kharista (General Manager Marketing PT Mustika Ratu Tbk), Hj. Evi Diana Erry Nuradi (Istri Gubernur Sumut sekaligus Pembina Yayasan Putri Indonesia Sumut), Dewi Ratu (Perwakilan Mustika Ratu), dan Kepala Dinas Pariwisata Sumut, Elisa Marbun. (BS-2)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.