Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Belajar Menyuarakan Aspirasi Intelek dari Mahasiswa Universitas Simalungun

Belajar Unjukrasa Intelek dari Mahasiswa Universitas Simalungun.IST
BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar-Mahasiswa Universitas Simalungun (USI) Pematangsiantar patut menjadi contoh kepada seluruh mahasiswa di Indonesia dalam menggelar aksi dalam mengkritik pemerintahan. Kalau mahasiswa lain di Indonesia turun ke jalan menggelar aksi sehubungan dengan isu Pemerintahan Jokowi-JK, (Aksi 121) Kamis (12/1/2017) lalu, Mahasiswa USI justru menyuarakan aspirasi di dalam gedung dengan dialog.

Yang membuat aksi ini cukup berbeda dengan aksi lain di hari yang sama, adalah digelar dalam ruangan, yaitu di Aula Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar.

Sebelum memulai aksi dalam ruangan, mahasiswa melakukan “prosesi” sekitar 15 menit di gerbang kampus, namun masih tetap di dalam pagar lingkungan kampus USI.

Dengan dihadiri Rektor USI, perwakilan Pemko Siantar, Kapolres, Dandim, Kajari Siantar, dan Dirut PDAM Tirtauli, aksi ini berlangsung tertib.

Dalam keterangannya kepada pers, Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto mengapresiasi mahasiswa USI dan pihak Rektorat, yang sedemikian rupa menyelenggarakan aksi tanpa mengganggu lalu lintas, dan menghindari kemungkinan adanya pihak lain yang menjadi penyusup dalan aksi ini.


Sebelumnya, persiapan yang dilakukan Polresta Siantar sempat menarik perhatian masyarakat dan awak pers. Sejumlah anggota kepolisian menaiki motor trail, dan kendaraan yang biasa digunakan untuk pengendalian massa, terlihat bersiap dengan puluhan anggota kepolisian lainnya di sekitar kampus USI. Aksi di Aula USI dengan dihadiri sejumlah pejabat seperti disebutkan sebelumnya. (BS-1)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments