Home » , » Diajak Sandi Keroyok Ahok, Sylvi Tak Paham

Diajak Sandi Keroyok Ahok, Sylvi Tak Paham

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 January 2017 | 07:36

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno (BeritaSatu TV)

BeritaSimalungun.com, Jakarta - Ada kejadian unik dalam debat calon gubenur/wakil gubernur DKI Jakarta Jumat (27/1) malam, ketika pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memancing mantan walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni untuk mengungkit kinerja Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Sandiaga memulai pertanyaan dengan menyebut kiprah Sylviana selama 38 tahun di birokrasi pemerintah provinsi DKI, dan kemudian bertanya: "Bagaimana birokrasi Pak Basuki dibandingkan dengan gubernur-gubernur yang lain?"

Entah enggan meladeni atau tak paham isyarat itu, Sylviana tidak bicara tentang perbandingan Basuki dengan gubernur-gubernur sebelumnya.

Calon wagub nomor urut 1 itu lebih banyak bicara tentang undang-undang aparatur sipil negara (ASN) yang berprinsip "ramping struktur kaya fungsi", dan bahwa ASN harus ditempatkan sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikan mereka.

Usai Sylviana menjawab, Anies jelas terlihat tak puas ketika menanggapi: "seharusnya bisa lebih tajam lagi, mana gubernur yang bagus mana yang tidak".

Dan justru Agus Harimurti Yudhoyono yang tampaknya paham arah pertanyaan Anies-Sandi.

"Taktiknya baik sekali, bertanya ke kami untuk menyerang nomor dua," kata Agus.

Basuki dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat hanya tertawa di meja tengah. (BS)
Share this article :

Post a Comment