Home » , , » Dinas Pariwisata Simalungun Pindah Kantor ke Parapat

Dinas Pariwisata Simalungun Pindah Kantor ke Parapat

Written By Beritasimalungun on Thursday, 26 January 2017 | 08:24

Pada Selasa (24/1/2017), sejumlah staf tengah berkemas-kemas mengangkut barang inventaris kantor Dinas Parawisata Kabupaten Simalungun.IST
BeritaSimalungun.com, Parapat-Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun pindah ke Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Pada Selasa (24/1/2017), sejumlah staf tengah berkemas-kemas mengangkut barang inventaris kantor itu.

Kepala Dinas Pariwisata Resman Saragih kepada wartawan membenarkan perpindahan kantornya itu ke kota touris Parapat. Menurut Resman, perpindahan itu bagian dari upaya Pemkab Simalungun untuk peningkatan destinasi Danau Toba. 

Meski tak menyebutkan dimana lokasi kantor yang akan ditempati, namun informasi yang beredar, Resman bersama stafnya akan menempati Mess Pemkab Simalungun yang ada di Parapat.

Rencana perpindahan itu pun disambut positip oleh warga di sekitar Danau Toba Parapat, karena bertujuan peningkatan destinasi wisata ke Danau Toba. 

Hanya saja kata beberapa warga, tujuan yang akan dicapai harus dibuktikan dengan program, anggaran dan kinerja, mengingat Kabupaten Simalungun salah satu daerah penyangga Badan Otorita Danau Toba (BODT). 

“Warga disini menyambut baik rencana itu. Tapi jangan hanya pindah saja. Kalau toh seperti saat ini nya pengelolaan Parapat sebagai kota turis (wisata), lebih baik tak usah pindah. Artinya harus bermanfaat bagi masyarakat, dan wisatawan,” ujar JP Sidabutar, TH Sinaga dan MP Sirait, Rabu (25/1/2017) pagi saaat ditemui di tempat kiosnya yang tak jauh dari pinggiran Danau Toba. (SNC)
Share this article :

Post a Comment