Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Inilah Kesan Pdt Defri Judika Purba STh Meninggalkan GKPS Tambun Raya




Pdt  Defri Judika Purba STh / Inang Br Sinaga Meninggalkan GKPS Tambun Raya, Minggu (29/1/2017).


BeritaSimalungun.com, Tambun Raya- Pdt Defri Judika Purba STh boleh dikatakan sungguh lama melayani di GKPS Resort Tambun Raya. Pahit getir, suka genbira sudah dirasakannya selama berada dan melayani  di resort tersebut.

Melebur dengan berbagai karakter Jemaat dengan latar belakang sosial yang beragam, sudah dibuktikannya. Tidak jarang, Pdt Defri Judika Purba STh kerap ikut dalam kegiatan keseharian jemaat, baik ke ladang, nelayan Danau Toba dan aktivitas lainnya.

Pdt Defri Judika Purba STh juga paling rajin menulis apa yang dilihatnya, apa yang dirasakannya, apa yang digagasnya, apa yang ditularkannya, apa yang dirasakannya dalam bingkai “Jurnalis”.  

Berpisah dengan Jemaat yang sudah lama bersama, memang sungguh berat rasanya. Namun demi pelayanan yang lebih baik, memang harus ada perpisahan. Namun nama baik tetap dikenang jika Pelayan meninggalkan jejak-jejak pelayanan, kesederhanaan, pengorbanan, pergaulan, kepedulian.

Begini kesan Pdt  Defri Judika Purba STh Meninggalkan GKPS Tambun Raya, Minggu (29/1/2017).

Anggo domma roh parsirangan in, on ma na huhabiarhon. Ise ma na boi manatang iluhkin? Ise ma na boi manjujut iluhkin? Sadarion on ilakkahkon hanami ma use. Lembaran baru bani pardalanan goluh nami. Selamat tinggal ma bani nasiam Haganup orang tua, hasoman sinkuta, haganup kuria GKPS Tambun Raya, Pam Tambun Raya, Huta Mula, Sipolha 2 pakon Pamatang Sipolha.


Habang ma inggal-inggal, Sogop i atas batu. Horas selamat tinggal sai juppahan pasu-pasu. Acara perpisahan di GKPS Tambun Raya. Madu terakhir yang kami nikmati. (Asenk Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments