}); Kondisi Jalan Masih Jadi Pokok Pembicaraan Warga Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , , » Kondisi Jalan Masih Jadi Pokok Pembicaraan Warga Simalungun

Kondisi Jalan Masih Jadi Pokok Pembicaraan Warga Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 21 January 2017 | 13:08

Jalan di Desa Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
BeritaSimalungun.com, Siantar-Beginilah kondisi salah satu sudut jalan di desa tempat saya tinggal yang tidak lain adalah Desa Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sungguh menyedihkan bukan?

Begitulah keluhan dari seorang warga Desa Rambung Merah, T Naibaho. Setelah survey yang dia lakukan di desa-desa yang ada di Kabupaten Simalungun memang masih banyak desa lain yang infrastruktur jalannya mengalami nasib serupa.

Terlebih desa tempat T Naibaho tinggal ini, dirinya sangat prihatin melihat desa ini. Mengapa demikian? Adalah karena T Naibaho beranggapan Pemkab Simalungun sepertinya meng-anaktiri-kan desa ini.

“Mengapa saya berkata demikian? Karena anda bisa melihat langsung kemajuan infrastruktur terutama pada infrastruktur jalan didaerah Pematang Raya yang juga tentunya merupakan bagian dari Kabupaten Simalungun. Perluasan jalan dan perbaikan masih dilakukan hingga saat ini, dan masyarakat luas tentunya sangat senang akan hal itu. Jalanan mulus dan lebar seperti jalan tol tersebut siapa yang tidak senang, bukan?,” ujar T Naibaho.

Menurut T Naibaho, terlepas dari itu mungkin Pembak Simalungun perlu melihat juga desa-desa yang lain yang belum merasakan seperti apa yang dirasakan warga Pematang Raya.

“Saya sangat kecewa melihat pembangunan infrastruktur yang tidak merata ini. Saya berharap Pemkab Simalungun bergerak cepat untuk melakukan pemerataan pembangunan pada banyak desa yang tertinggal khususnya infrasrtuktur jalan di daerah Kabupaten Simalungun. Terimakasih,” kata T Naibaho. (BS-2)
Share this article :

Post a Comment