. Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018 | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018

Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 17 January 2017 | 18:30

Gubsu HT Erry Nuradi (ke lima dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, Senin (16/1/2017). Hadir saat itu, Ketua PWI Sumut Hermansyah, SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris Edu Thahir dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga H Agus Lubis. Sementara itu Gubsu didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo H M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala.IST

BeritaSimalungun.com, Medan--Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mendukung penuh usulan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan diadakan di Sumatera Utara. Penyelenggaraan iven berkelas nasional itu menurut Erry menjadi strategi promosi daerah yang efektif.

"Sumut siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional tahun 2018. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendukung penuh upaya untuk itu," kata Gubsu  saat menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, Senin (16/1/2017). 

Hadir Ketua PWI Sumut Hermansyah SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris Edu Thahir dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga H Agus Lubis. Sementara itu Gubsu didampingi Kepala Dinas Kominfo H M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala. 

Dikatakan Gubsu, Pemprovsu mendukung penuh usulan PWI agar Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN 2018. Sebagaimana diketahui, HPN dilaksanakan setiap tahun dan selalu dihadiri Presiden RI. Untuk tahun 2016, HPN dilaksanakan di Kota Ambon tanggal 9 Februari yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Erry menilai Pemprov Sumut sedang giat-giatnya menjadi tuan rumah berbagai iven nasional. Tidak saja mendongkrak perekonomian daerah, penyelenggaraan iven skala besar di Sumut itu diharapkan menjadi promosi efektif bagi daerah. 

"Kita ingin citra negatif Sumut berubah menjadi citra positif, salah satu caranya adalah dengan menjadi penyelenggara iven berkelas nasional," ujarnya.

Sumut misalnya berhasil terpilih sebagai penyelenggara MTQ Nasional 2018. Agar dapat terpilih sebagai penyelenggara HPN, Gubsu meminta PWI memersiapkan informasi penunjang tentang fasilitas infrastruktur di Sumatera Utara.  

Karena Sumut merupakan salah satu tujuan wisata Meeting, Incentive, Convention  and Exhibition (MICE) dengan dukungan fasilitas airport yang terbaik, pelabuhan laut terbaik dan fasilitas hotel yang lengkap serta objhek wisata yang menarik.

Ketua PWI Sumut Hermansyah mengatakan pihaknya akan berjuang menjadikan Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018. Pengusulan dilaksanakan pada penyelenggaraan HPN 2017 pada 9 Februari mendatang di Ambon. "Kami membutuhkan dukungan berupa surat rekomendasi dari Gubsu dan DPRD Sumut," kata Hermansyah.

Hermansyah yakin Sumut bisa terpilih sebagai penyelenggara HPN berikutnya, mengingat HPN terakhir di Sumut diselenggarakan pada tahun 1994 pada era Presiden Soeharto. 

"Ada tiga provinsi yang berminat ikut serta bursa pencalonan, kita akan bersaing dengan Sumatera Barat dan Lampung," kata Hermansyah. (SIB)
Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.