}); Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018 | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018

Sumut Berusaha Jadi Tuan Rumah HPN 2018

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 17 January 2017 | 18:30

Gubsu HT Erry Nuradi (ke lima dari kiri) berfoto bersama dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, Senin (16/1/2017). Hadir saat itu, Ketua PWI Sumut Hermansyah, SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris Edu Thahir dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga H Agus Lubis. Sementara itu Gubsu didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo H M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala.IST

BeritaSimalungun.com, Medan--Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi mendukung penuh usulan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan diadakan di Sumatera Utara. Penyelenggaraan iven berkelas nasional itu menurut Erry menjadi strategi promosi daerah yang efektif.

"Sumut siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional tahun 2018. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mendukung penuh upaya untuk itu," kata Gubsu  saat menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, Senin (16/1/2017). 

Hadir Ketua PWI Sumut Hermansyah SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris Edu Thahir dan Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga H Agus Lubis. Sementara itu Gubsu didampingi Kepala Dinas Kominfo H M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala. 

Dikatakan Gubsu, Pemprovsu mendukung penuh usulan PWI agar Sumut menjadi tuan rumah penyelenggaraan HPN 2018. Sebagaimana diketahui, HPN dilaksanakan setiap tahun dan selalu dihadiri Presiden RI. Untuk tahun 2016, HPN dilaksanakan di Kota Ambon tanggal 9 Februari yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Erry menilai Pemprov Sumut sedang giat-giatnya menjadi tuan rumah berbagai iven nasional. Tidak saja mendongkrak perekonomian daerah, penyelenggaraan iven skala besar di Sumut itu diharapkan menjadi promosi efektif bagi daerah. 

"Kita ingin citra negatif Sumut berubah menjadi citra positif, salah satu caranya adalah dengan menjadi penyelenggara iven berkelas nasional," ujarnya.

Sumut misalnya berhasil terpilih sebagai penyelenggara MTQ Nasional 2018. Agar dapat terpilih sebagai penyelenggara HPN, Gubsu meminta PWI memersiapkan informasi penunjang tentang fasilitas infrastruktur di Sumatera Utara.  

Karena Sumut merupakan salah satu tujuan wisata Meeting, Incentive, Convention  and Exhibition (MICE) dengan dukungan fasilitas airport yang terbaik, pelabuhan laut terbaik dan fasilitas hotel yang lengkap serta objhek wisata yang menarik.

Ketua PWI Sumut Hermansyah mengatakan pihaknya akan berjuang menjadikan Sumut sebagai tuan rumah HPN 2018. Pengusulan dilaksanakan pada penyelenggaraan HPN 2017 pada 9 Februari mendatang di Ambon. "Kami membutuhkan dukungan berupa surat rekomendasi dari Gubsu dan DPRD Sumut," kata Hermansyah.

Hermansyah yakin Sumut bisa terpilih sebagai penyelenggara HPN berikutnya, mengingat HPN terakhir di Sumut diselenggarakan pada tahun 1994 pada era Presiden Soeharto. 

"Ada tiga provinsi yang berminat ikut serta bursa pencalonan, kita akan bersaing dengan Sumatera Barat dan Lampung," kata Hermansyah. (SIB)
Share this article :

Post a Comment