Home » , , , » Baru Seumur Jagung, Bangunan Irigasi di Nagori Saribu Asih Rusak Parah

Baru Seumur Jagung, Bangunan Irigasi di Nagori Saribu Asih Rusak Parah

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 22 February 2017 | 11:30

Baru Seumur Jagung, Bangunan Irigasi di Nagori Saribu Asih Rusak Parah. IST

BeritaSimalungun.com, Raya-Kepala Dinas Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Simalungun diminta bertanggung jawab atas proyek irigasi di Nagori Saribu Asih, Kecamatan hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Proyek irigasi itu baru umur empat bulan sudah dijumpai rusak parah.

Proyek jaringan irigasi yang telah dibangun oleh pihak rekanan empat bulan yang lalu pada tahun anggaran 2016 tepatnya di Nagori Saribu Asih, kini rusak parah. Proyek irigasi milik Dinas PSDA Kabupaten Simalungun dengan pagu anggaran diperkirakan Rp 400 juta disebut-sebut milik rekanan EM mantan Anggota DPRD Kota Pematang Siantar.

Saat proyek itu dikerjakan Kepala Dinas PSDA Simalungun dijabat Budiman Silalahi. Budiman diminta harus bertanggung jawab terhadap proyek yang nyaris rusak parah. 

“Sudah pada retak-retak lae bangunan itu. Padahal saat itu dananya sangat besar. Apa tidak diperbaiki lagi itu lae (abang/Red), lihat lae la sampai kebawah. Dinas Irigasi semestinya harus bertanggung jawabkan lae,” sebut Marga Samosir saat melintas hendak pegi ke ladang, Selasa (21/2/2017).


Pengamatan wartawan dilapangan, jaringan irigasi pada dinding dan lantai mengalami retak-retak. Diperkirakan jaringan irigasi mengalami kerusakan hampir mencapai 30 meter. Terpisah, BS selaku Kepala Dinas PSDS Simalungun saat itu melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) HS saat dikonfirmasi HP selulernya tidak aktip. Hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi. (BS-3)
Share this article :

Post a Comment