. Boru Saragih Ini Sukses Meniti Karier Jadi PNS Sejati | BeritaSimalungun
Home » » Boru Saragih Ini Sukses Meniti Karier Jadi PNS Sejati

Boru Saragih Ini Sukses Meniti Karier Jadi PNS Sejati

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 22 February 2017 | 11:19

Esriani br Saragih M Kes

BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar-Perjuangan Boru Saragih ini dalam meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNs) sejati begitu teruji. Perjuangan wanita asli Simalungun ini untuk menggapai kariernya di PNS bisa menjadi teladan. Boru Saragih ini terlahir dari keluarga biasa-biasa saja, namun akhirnya ia berhasil berkarier menjadi PNS di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Adalah Esriani br Saragih. Seperti dilansir Metrosiantar.com, ceritanya, setelah lulus SMA di tahun1990, Esriani berhasil masuk Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU). Kemudian di tahun 1996 ia sudah berhasil meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

Pada tahun1998, Esriani mulai menapakkan kariernya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda Padang, Sumatera Barat. Selanjutnya karier yang digelutinya terus meningkat, hingga ia menjabat Kepala Puskesmas di Padang Luar, Kabupaten Agang.

Empat tahun mengabdikan diri di Pemda Padang Luar, Esriani br Saragih pindah tugas ke Pemko Pematangsiantar sebagai staf di Dinas Kesehatan. 

Tak lama kemudian, tepatnya di tahun 2002, Esriani menikah dengan pujaan hatinya Sardi Sinaga (47), staf di Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Siantar. Dan buah dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak laki-laki, yakni Ariw Sinaga yang kini duduk di bangku kelas II SMP, serta Frans Yoel Sinaga yang masih kelas 5 SD.

Kiprahnya di Dinas Kesehatan terus berlanjut. Ia kemudian diangkat menjadi Kepala Seksi Hygiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) di tahun 2002 sampai dengan Agustus 2004. Selanjutnya pada Sepetember 2004-2006 ia menyelesaikan pendidikan S-2 dari Universitas Indonesia (UI).

Bahkan setelah itu, dirinya mulai masuk dalam jajaran pimpinan di Dinkes. Yakni sebagai Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Siantar.

Esriani merupakan sosok yang tak kenal lelah. Ia adalah wanita yang bersungguh-sungguh dalam bekerja. Niat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selalu melekat di benaknya. Apalagi ketika ia melihat kondisi kesehatan di sekitar lingkungannya yang belum begitu sempurna. (BS-01)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.