Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Boru Saragih Ini Sukses Meniti Karier Jadi PNS Sejati

Esriani br Saragih M Kes

BeritaSimalungun.com, Pematangsiantar-Perjuangan Boru Saragih ini dalam meniti karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNs) sejati begitu teruji. Perjuangan wanita asli Simalungun ini untuk menggapai kariernya di PNS bisa menjadi teladan. Boru Saragih ini terlahir dari keluarga biasa-biasa saja, namun akhirnya ia berhasil berkarier menjadi PNS di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Adalah Esriani br Saragih. Seperti dilansir Metrosiantar.com, ceritanya, setelah lulus SMA di tahun1990, Esriani berhasil masuk Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU). Kemudian di tahun 1996 ia sudah berhasil meraih gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

Pada tahun1998, Esriani mulai menapakkan kariernya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemda Padang, Sumatera Barat. Selanjutnya karier yang digelutinya terus meningkat, hingga ia menjabat Kepala Puskesmas di Padang Luar, Kabupaten Agang.

Empat tahun mengabdikan diri di Pemda Padang Luar, Esriani br Saragih pindah tugas ke Pemko Pematangsiantar sebagai staf di Dinas Kesehatan. 

Tak lama kemudian, tepatnya di tahun 2002, Esriani menikah dengan pujaan hatinya Sardi Sinaga (47), staf di Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Siantar. Dan buah dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak laki-laki, yakni Ariw Sinaga yang kini duduk di bangku kelas II SMP, serta Frans Yoel Sinaga yang masih kelas 5 SD.

Kiprahnya di Dinas Kesehatan terus berlanjut. Ia kemudian diangkat menjadi Kepala Seksi Hygiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) di tahun 2002 sampai dengan Agustus 2004. Selanjutnya pada Sepetember 2004-2006 ia menyelesaikan pendidikan S-2 dari Universitas Indonesia (UI).

Bahkan setelah itu, dirinya mulai masuk dalam jajaran pimpinan di Dinkes. Yakni sebagai Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Siantar.

Esriani merupakan sosok yang tak kenal lelah. Ia adalah wanita yang bersungguh-sungguh dalam bekerja. Niat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selalu melekat di benaknya. Apalagi ketika ia melihat kondisi kesehatan di sekitar lingkungannya yang belum begitu sempurna. (BS-01)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments