}); Dr Djonggi M Simorangkir: Tidak Gampang Antasari Jadi Jaksa Agung | BeritaSimalungun
Home » , , » Dr Djonggi M Simorangkir: Tidak Gampang Antasari Jadi Jaksa Agung

Dr Djonggi M Simorangkir: Tidak Gampang Antasari Jadi Jaksa Agung

Written By Beritasimalungun on Friday, 10 February 2017 | 05:35

Dr Djonggi M Simorangkir SH MH .
BeritaSimalungun.com-Pakar hukum Dr Djonggi M Simorangkir SH MH mengatakan, sah-sah saja, jika Ketua Badan Hukum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Junimart Girsang menilai mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Antasari Azhar layak jadi jaksa agung. Namun tidak segampang itu, karena masih banyak pejabat senior di kejaksaan agung untuk menjadi jaksa agung.

"Tidak gampang Antasari Azhar menjabat sebagai jaksa agung, apalagi jabatan itu  jatah Partai Nasdem. Sementara jaksa agung kan belum berakhir masa jabatannya," kata Djonggi yang Wakil Ketua Dewan Penasehat Nasional (DPN) Peradi itu Jumat (4/2).

Masih kata Djonggi, Antasari sudah pensiun dan masanya sudah lewat. Jika seandainya ada pergantian jaksa agung,  masih banyak pejabat-pejabat di Kejaksaan Agung yang senior bergelar doktor dan profesor.

Saat disinggung nama Surung Situmorang, sudah  layakkah dipromosikan? Djonggi mengatakan Surung masih baru menjabat Sesjam dan masih junior bintang dua, dan tidak boleh langsung melompat ke bintang empat.

"Kajati dan Sesjam itu berbintang dua, jaksa agung muda bintang tiga dan jaksa agung bintang empat," katanya mencontohkan jenjang kepangkatan.

Kembali dikatakannya, bahwa jabatan setingkat menteri itu adalah jabatan politik koalisi yang merupakan hak prerogatif presiden yang diusulkan ketua partai.

Seperti diberitakan, Junimart Girsang menilai mantan Ketua KPK Antasari Azhar mampu dan layak menjadi Jaksa Agung karena memiliki kemampuan serta pengalaman, di Gedung Nusantara II Jakarta,Rabu (1/2/2017).(SIB)
Share this article :

Post a Comment