. LAI "Menyebar Firman Tuhan, Menuai Berkat" | BeritaSimalungun
Home » , » LAI "Menyebar Firman Tuhan, Menuai Berkat"

LAI "Menyebar Firman Tuhan, Menuai Berkat"

Written By Beritasimalungun on Friday, 10 February 2017 | 05:20


BeritaSimalungun.com-Hari ini tepat 63 Tahun usia Lembaga Alkitab Indonesia (9 Februari 1954 - 9 Februri 2017), menabur Firman Tuhan di Nusantara, melanjutkan karya besar Lembaga Alkitab Inggris dan Lembaga Alkitab Belanda yang sudah ada di Nusantara sejak awal abad ke-18.

Menerjemahkan Alkitab ke bahasa-bahasa daerah di Nusantara, mencetak serta mendistribusikan Alkitab dan bagian-bagiannya adalah tugas pokok dari LAI. Menerjemahkan Alkitab bukanlah suatu hal yang mudah, begitu banyak waktu, tenaga dan dana yang dibutuhkan, memakan waktu sekitar 25 Tahun untuk mendapatkan sebuah Alkitab lengkap (Perjanjian Lama & Baru), hanya karena penyertaan Roh Kuduslah para Tim Penerjemah LAI (yang terdiri dari Staff LAI & para hamba Tuhan utusan Sinode Gereja) dapat mampu menyelesaikan tugas tersebut.

Kondisi Ekonomi dan Geografis umat Tuhan di daerah pelosok yang memprihatikan membuat LAI terpanggil memberikan Alkitab dan bagian-bagiannya secara cuma-cuma melalui program Satu Dalam Kasih (SDK), program yang dimulai tahun 1990 dengan 2.500 exp Alkitab gratis hingga di tahun 2017 ini telah meningkat menjadi 120.000 Alkitab bagi 120.000 jiwa.

Sejak tahun 1998 hingga saat ini LAI juga terpanggil mencerdaskan umat Tuhan yang tidak bisa membaca (buta huruf) melalui program Pemberantasan Buta Huruf/Pembaca Baru Alkitab (PBH/PBA) LAI.

Banyaknya umat Tuhan yang berkebutuhan khusus membuat LAI terpanggil melayani mereka, diantaranya melalui proses penerbitan Alkitab Braille yang telah dimulai sejak tahun 1976 hingga saat ini. 

Sampai saat LAI terus berupaya memberi yang terbaik bagi semua umat Tuhan, mulai dari kategorial anak, pemuda, kaum Bapak & Ibu hingga lansia, diantaranya dengan melakukan pembinaan, seminar, kuliah umum dan lokakarya untuk menambah pemahaman umat akan Firman Tuhan.

Keikutsertaan LAI sebagai anggota penuh dalam United Bible Societies (Perserikatan Lembaga-lembaga Alkitab Sedunia) membuktikan keterlibatan LAI dalam menyebarkan Kabar Sukacita hingga ke seluruh penjuru bumi. 

Seluruh tugas tersebut dapat terlaksana atas dukungan semua pihak, para umat Tuhan dari denominasi Gereja di Indonesia (Katolik maupun Protestan), pemerintah, para penyalur utama (Toko-Toko Buku), dan para Mitra pendukung LAI (Sahabat Alkitab dan Mitra Kelompok Kerja : Pembina Anak, Pemuda dan Penggalangan Dukungan).

Tantangan kedepan dalam mengemban Tugas Mulia ini akan semakin kompleks, namun dengan Penyertaan Tuhan kita pasti bisa menyebarkan Firman Tuhan ke seluruh penjuru dunia. Tetap semangat bagi seluruh teman-teman di Kantor Pusat Jakarta, Percetakan Bogor dan kepada seluruh teman-teman di daerah (Perwakilan Medan, Manado, Makassar dan Jayapura), Ingatlah bahwa “Di dalam Tuhan jerih lelah kita tidak akan sia-sia”. Doa & Harapan kedepan “LAI semakin bersinar” mewujudnyatakan “Firman Allah yang hidup”. Dirgahayu ke 63 kantor ku yang tercinta “Firman Allah Untuk Semua”. (St Jannerson Girsang-FB)





Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.