Home » , » NasDem Simalungun Buka Pendaftaran BacaLeg Tanpa Mahar Politik

NasDem Simalungun Buka Pendaftaran BacaLeg Tanpa Mahar Politik

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 28 February 2017 | 09:11

Rakerda itu dilaksanakan di Jalan Asahan KM 5 Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/2/2017) lalu. 
BeritaSimalungun.com, Raya- DPD Partai NasDem Kabupaten Simalungun gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam rangka pembenahan dan persiapan partai menuju kontestasi politik yang akan digelar tahun 2019 mendatang. Rakerda itu dilaksanakan di Jalan Asahan KM 5 Kabupaten Simalungun, Sabtu (25/2/2017) lalu. Rakerda NasDem itu juga membahas proses penjaringan bacaleg tanpa mahar.

Rapat kerja Daerah III  ini dihadiri oleh seluruh pengurus daerah dan pengurus kecamatan yang tersebar di 31 kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun.  Tampak Ida Mastaria Saragih selaku Ketua DPD Partai NasDem Simalungun, Ketua Bapilu Osden Silalahi, dan Ketua Panitia Rakerda Bernhard Damanik. 

Rakerda juga dihadiri pengurus DPW NasDem Sumut, Rapotan Tambunan selaku Koordinator Daerah Pemilihan.

Ida Masta Sargih kepada wartawan mengatakan struktur NasDem di daerah akan melakukan sosialisai program ini secara terbuka melalui spanduk, media cetak, elektronik dan media sosial. Setelah masa pendaftaran partai akan melakukan seleksi terhadap bacaleg yang potensial dengan metode yang objektif, antara lain survey profesional.


“Dalam mekanisme penjaringan bacaleg akan dilakukan dengan melalui beberapa tahapan. Secara garis besarnya yaitu pendaftaran, seleksi, dan survey. DPP NasDem nantinya juga terlibat secara intensif dalam setiap tahapan untuk memastikan seluruh proses berlangsung dengan objektif dan yang pasti tanpa mahar,” katanya. (BS-1)
Share this article :

Post a Comment