}); Saat Jokowi Menatap Danau Toba dari Bukit Barisan | BeritaSimalungun
Home » , , , » Saat Jokowi Menatap Danau Toba dari Bukit Barisan

Saat Jokowi Menatap Danau Toba dari Bukit Barisan

Written By Beritasimalungun on Saturday, 18 February 2017 | 08:44


BeritaSimalungun.com-Yang tampak di balik pepohonan ini adalah Danau Toba, di ceruk punggung Bukit Barisan, Sumatera Utara. Kawasan Danau Toba ini memendam potensi ekonomi yang besar dari pariwisata. Dan karena itulah, ia harus digarap dengan sungguh-sungguh. Akses transportasi seperti bandara dan jalan harus siap.

Penataan kawasan, pembangunan infrastruktur penunjang seperti hotel, restoran, memperbanyak atraksi wisata serta peningkatan kemampuan SDM. Jangan lupa, Sumatera Utara berada di jalur pelayaran internasional Selat Malaka, dekat dengan Singapura, Malaysia, dan Thailand. 

Dengan posisi yang strategis itu, Provinsi Sumatera Utara – dengan Danau Toba sebagai pariwisata andalan -- bisa dikembangkan menjadi hub internasional.


Kendati begitu, pengembangan kawasan Danau Toba harus memperhatikan manfaat bagi ekonomi rakyat, terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah, agar angka kemiskinan, pengangguran dan juga ketimpangan bisa ditekan seminimal mungkin. Foto: Biro Pers Setpres. (FB Presiden Joko Widodo).
Share this article :

Post a Comment