}); Selamat Pagi Kota Pematangsiantar! | BeritaSimalungun
Home » , , » Selamat Pagi Kota Pematangsiantar!

Selamat Pagi Kota Pematangsiantar!

Written By Beritasimalungun on Friday, 10 February 2017 | 05:24

Parluasan Pematangsiantar.Dok BS
BeritaSimalungun.com, Siantar-Kota yang senantiasa menyediakan makanan yang menurutku "paling enak dan paling lengkap di Indonesia" dan cuaca yang cool, membuat tidurku selalu pulas.

Aku selalu merasa menjadi orang kaya di kota ini. "Makan lahap, dan tidur nyenyak". Siantar adalah kota paling banyak rumah makan dan kedai kopi dengan standar rasa yang hampir merata. Kota dimana penduduknya suka sarapan pagi di kedai, ngobrol ngalor ngidul.

Kota yang banyak memiliki kedai kopi dimana pelanggannya banyak membicarakan tingkah para pejabat. Anda tidak susah mendengar obrolan seperti ini di kedai kedai kopi.

"Kayaknya kemaren aku kecewa dengan pajabat anu bah. Kita pecatlah itu yah. Lang tarpakei in," katanya di pagi hari. "Tabo do nangkin pelayanan ni pejabat Anu i bah. Ta dukung ma ibana ate" katanya di sore hari.

Kota yang "sangat demokratis" dimana kedai kopi banyak menjadi tempat "menjatuhkan" atau "mengangkat" para pejabat, ha ha. Kota ini sangat istimewa. Untuk memilih satu walikotanya saja sudah beberapa Kali Pilkada. Dua kali gagal. Walikota terpilih beberapa waktu lalu meninggal dunia sebelum dilantik.

Pematangsiantar memang istimewa. Kalau Medan dikenal dengan "Ini Medan Bung", maka kota ini sedikit lebih seram. "Siantar Man". Kota paling banyak disebut dalam lagu.

Dan, jangan salah. Laki lakinya berhati lembut dan setia. "Kalau bicara tentang cinta Setia do Au," Kata lagu Siantar Man. Penduduknya, khususnya pria paling setia Dalam bercinta. Itu kata lagu!.


"Eh...bangun, bangun," kata istriku. Mungkin aku mimpi mengigau tentang kota ini menjelang pagi hari, saking nyenyaknya tidur. Ah, nadila parende! Ganda....Kedai Kopi Sedaaap! Selamat Pagi semua! (St Jannerson Girsang-FB)
Share this article :

Post a Comment