Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun JR Saragih Silahkan Warga Datang ke Kantor Bupati Jika Butuh Pelayanan Kesehatan


BeritaSimalungun.com, Raya-Kesehatan terus menjadi gerakan kinerja utama di kepemimpinan Bupati Simalungun JR Saragih. Bahkan, dirinya berpesan agar masyarakat jangan takut untuk datang ke Kantor Bupati Simalungun buat urusan kesehatan.

Apa yang diucapkan JR Saragih bukanlah omongan semata. Pasalnya, Selasa (14/3/2017) ada dua kepala keluarga yang menemui pria kelahiran 10 November 1968 ini di Kantor Bupati tempat di mana JR Saragih bekerja.

“Masyarakat yang hidupnya kurang mampu jangan takut, jangan ragu untuk datang ke Kantor Bupati untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jika saya tidak ada, maka temui lah seluruh pegawai di Kantor Bupati Simalungun. Jangan lupa catat nama pegawainya, karena bagi saya kesehatan nomor satu,” ucapnya di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (14/3/2017) seperti dilansir Simantab.com.

Masyarakat yang datang ke JR Saragih yang pertama adalah Yolanda Sitepu merupakan anak-anak berusia dua tahun.

Dirinya mengalami jatuh pada dua tahun lalu, akibatnya seluruh bagian sebelah kanan tidak bisa digerakkan. Melihat hal ini, tanpa berpikir panjang JR Saragih langsung meminta kepada Jan Musrindo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk segera menindaklanjuti.

Hasilnya, Yolanda Sitopu langsung diminta JR Saragih dibawa ke RS Elisabeth di Medan, Sumatera Utara. Bahkan, dirinya juga membantu anak tersebut dengan menggunakan helicopter milik JR Saragih menuju Medan untuk mempercepat pelayanan.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati (JR Saragih-red) ternyata apa yang dilakukan oleh dirinya benar adanya. Dengan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati, maka besar harapan kami sebagai orangtua anak kami Yolanda Sitepu bisa hidup normal layaknya anak-anak yang lainnya,” ucap Ibunda Yolanda Sitopu, Juliana Purba.

Selain itu, terdapat pula Antonius Otlivio Purba berusia 4 tahun, bocah ini mengidap penyakit hidresifalus serta lemah otot bahkan sudah mengalami kebutaan. Terlebih, orangtuanya hanyalah bekerja sebagai pemulung. Alhasil, biaya untuk berobat dan keseharian tidak bisa terpenuhi.

Di sini, JR Saragih meminta kepada jajarannya dalam hal ini dinas kesehatan dan dinas sosial untuk segera membantunya. Bahkan, sumbangan dari Bupati Simalungun JR Saragih yakni berupa kursi roda dan spal yakni penyangga kaki langsung diberikan.

“Berikan bantuan dana setiap bulan kepada keluarga ini (Antonius Otlivio Purba-red), lalu untuk kursi rodanya dan spal harus sampai kepada mereka. Jangan sampai seminggu sudah harus diperoleh mereka,” tegas JR Saragih.

Mendengar hal tersebut, Ibunda Antonius Otlivio Purba yakni Susi Martina Sihaloho langsung sujud syukur. Tak luput, air mata pun juga bergelimangan.

“Puji Tuhan, kami diberikan bantuan dan kemudahan oleh Bapak JR Saragih. Apa yang dilakukannya penuh dengan kemuliaan Tuhan dan ini yang kami rasakan,” urainya menangis.

Jan Musrindo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun menuturkan pelayanan kesehatan menjadi fokus kinerja semangat baru dari Bapak JR Saragih. Dari sisi dinas kesehatan, berfungsi untuk memfasilitasi pelayanan tindak lanjutan apa yang dibutuhkan masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Kami selaku dinas kesehatan bertugas untuk mengurus kemudahan berkas-berkas dalam kebutuhan masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk bisa tersampaikan demi kepentingan pelayanan kesehatan,” tukasnya. (BS-1)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments