Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Inang Risma Sitorus (Istri St DR Sortaman Saragih SH MARS) Tutup Usia

Inang Risma Sitorus (Istri dari St DR Sortaman Saragih SH MARS) Dalam Kenangan. IST
BeritaSimalungun.com, Depok-Kabar Duka Cita menyelimuti Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Depok, Jawa Barat. Inang Risma Sitorus (Istri dari St DR Sortaman Saragih SH MARS-Pengantar Jemaat GKPS Depok) meninggal dunia, Selasa (28/3/2017) sekira Pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Darmais Jakarta.

Rencana Jenazah dibawa ke Rumah Duka di Cibinong dan selanjutnya Zenajah akan dibawa ke Kecamatan Purba, Simalungun. Ucapan dukacita juga banyak dialamtkan di Sosial Media (FB) Sortaman Saragih. Diketahui Inang Risma Sitorus sudah lama mengalami sakit.

“Selamat jalan Inanggiku Risma Sitorus yang baik hati, yang selalu tersenyum dan yang tidak pernah mengenal lelah berbuat kebaikan kepada semua orang. Sangat kaget tapi ini pasti yang terbaik. Sudah gak merasakan sakit lagi nanggi semuanya penyakit sudah disembuhkan Tuhan. Damailah bersama Bapa di Sorga. Kami percaya Tuhan sudah mempersiapkan tempat terindah buat Inanggiku yg baik hati. Tetap kuat ya panggiku Sortaman Saragih dan semua adek-adekku. Inanggi sudah tenang bersama Bapa,” ucap Dhewi Maria Ginting.

“Selamat jalan Kak Risma Sitorus, Istri DR  Sortaman Saragih,” tulis Kivrond Damanik. Menurut Roy El Saud Damanik jemaat GKPS Depok, saat dihubungi Berita Simalungun.com, Rabu (29/3/2017) pagi Rencana Jenazah dibawa ke Rumah Duka di Cibinong serta rencananya Inang Risma Sitorus dikebumikan di Kecamatan Purba, Simalungun. 

“Selamat Jalan Kaha, Sonang Ma Ham Ilambungni Tuhan In. Sabar da Abang. Domma Sonang Kaha, seng boritan be. Sai Andohar Nasiam Tabah Bani Namasa On Janah Podas nasiam Tarapoh,” ucap Sy Rosenman Saragih Manihuruk dan keluarga Jemaat GKPS Jambi. (Asenk Lee) 


"Tangis do ganupan hanami kak, Di parborhatmon. Podasnai lo Kak...."Selamat Jalan Inang Ny.Porhanger kami (Kak Risma Sitorus)". Kebaikanmu, ketulusanmu dlm memberi. Semangatmu dalam Pelayanan patut untuk dicontoh dan dilanjutkan," tulis Mangadu Hutagaol Anggota Seksi Wanita GKPS Depok.

St Dr Sortaman Saragih, Vorhanger GKPS Depok dan Istri Inang Drg Risma Br Sitorus. Foto Manria Purba.

BERITA DUKA

Drg Risma Sitorus, isteri St Dr Sortaman Saragih, Vorhanger GKPS Depok, dan pemilik “RS Citama Grup” yang mengelola beberapa rumah sakit dan Akademi Keperawatan di Jawa Barat, meninggal dunia di RS Darmais, Jakarta, Selasa (28/3/2017) pukul 18.30 sore.

Berita meninggalnya boto Risma Sitorus kuperoleh dari beberapa akun FB teman teman, putriku Clara dan Christin, satu gereja dengan boto Risma di GKPS Depok, serta iparku Ompung Andra yang berada di RS Darmais.

“Kalau rindu melihat Andra, terbang aja boto ke Jakarta," sebuah komentar boto Risma di akun Facebookku yang tetap terngiang.

Boto Risma, wanita yang saya kenal sejak anak anakku mulai kuliah di UI Depok, 2003 yang lalu. Saya beberapa kali kebaktian di sana, dan diperkenalkan anak anak. Almarhum memang orang yang rendah hati, bergaul dengan semua orang, memperlakukan teman, keluarga dengan ramah dan selalu ceria.

Drg Risma Sitorus sudah berpulang dan tidak dapat kutemui lagi di Depok. “Horas boto...," begitu selalu boto ini dengan ramahnya menyapa, kalau saya kebaktian di GKPS Depok.

Terakhir saya kebaktian Minggu di GKPS Depok Nopember 2016 lalu. Saya tidak ketemu boto. Berita malam ini begitu menyedihkan, karena saya tidak akan ketemu lagi. “Ini mau berangkat dari RS Darmais Jakarta, menuju ke Depok" ujar ipar saya, ompung Andra dari RS Darmais, melalui telepon, beberapa menit yang lalu.


Kami semua mengucapkan turut berduka bagi keluarga yang ditinggal, khususnya lae kami Dr Sortaman Saragih, Vorhanger GKPS Depok. (Penulis St Jannerson Girsang, Selasa Kota Medan, Sumatera Utara-Photo credit: Manria Purba)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments