Home » , , , , , » Lovelysimalungun.com Resmi Diluncurkan

Lovelysimalungun.com Resmi Diluncurkan

Written By Berita Simalungun on Sunday, 19 March 2017 | 08:51



BeritaSimalungun.com, Medan-Portal www.lovelysimalungun.com, sebuah website berisikan info-info seni, budaya, pariwisata, dan fotografi Simalungun resmi diluncurkan. Sabtu 11 Maret 2017, bertempat di Grand Impression Hotel Medan, acara peluncuran lovelysimalungun.com dihadiri komunitas Simalungun dari berbagai kalangan.


Beberapa undangan yang tampak hadir, di antaranya : Dr. Sukarman Purba, M.Pd (Ketua DPD HMSI Sumut), Prof. Erika Saragih (Penasehat HMSI / Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia), Letkol JSM Damanik (Ketua PMS / Partuhamajana Simalungun Medan), Ade Parnan Saragih ST (Bendahara PMS), IMAS (Ikatan Mahasiswa Simalungun) USU, HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun) Medan, dan HIMAPSI Bandung. AKD (Asosiasi Klan Damanik) juga hadir dengan diwakili oleh Darmansyah Damanik, Anwar Damanik, dan Sanra br. Damanik.

Selain itu, Supra Purba Tambak, Anca Damanik, dan beberapa seniman Simalungun juga tampak hadir. Mereka datang langsung dari Pematangsiantar sebagai bentuk dukungan atas diluncurkannya website lovelysimalungun.com. Supra Purba Tambak bahkan sempat menghibur para undangan dengan lagu terbarunya yang berjudul Lovely.

Dihadapan para hadirin, Maruli Damanik selaku penanggung jawab, mempresentasikan apa-apa saja yang menjadi titik fokus konten lovelysimalungun.com.

“Website ini berisikan info-info tentang seni, budaya, pariwisata, dan fotografi Simalungun. Ini merupakan sebuah kado dari kami untuk warga Simalungun. Semoga website ini bisa menginspirasi dan memberi sumbangsih untuk kemajuan Simalungun,” ungkap Maruli Damanik di sela-sela presentasinya.

Diluncurkannya website lovelysimalungun.com ini mendapat sambutan positif dari hadirin. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Sukarman Purba, M.Pd selaku ketua DPD HMSI Sumut:
“Kita pantas bangga. Dengan adanya website ini kita jadi tahu budaya Simalungun. Ini akan menjadi ajang berbagi informasi tentang Simalungun,” ujar Sukarman.

Sambutan positif juga datang dari Letkol JSM Damanik, ketua PMS. Menurutnya, kehadiran lovelysimalungun.com bisa menjadi media promosi wisata Kabupaten Simalungun yang diketahui memiliki banyak potensi wisata yang masih belum dikembangkan secara maksimal.

“Ini bisa menjadi bekal Pemkab untuk bisa mengembangkan wisata di Simalungun,” ucapnya. (Diah Siregar)
Share this article :

Post a Comment