. Raja Salman Bernostalgia dengan Anak Cucu Soekarno | BeritaSimalungun
Home » , , , » Raja Salman Bernostalgia dengan Anak Cucu Soekarno

Raja Salman Bernostalgia dengan Anak Cucu Soekarno

Written By Beritasimalungun on Friday, 3 March 2017 | 07:34



Dari kiri: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, mantan presiden Megawati Soekarnoputri, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, dan Presiden Joko Widodo bertemu di Istana Negara, 2 Maret 2017. (Setneg)


BeritaSimalungun.com, Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bertemu dengan putri Proklamator RI Soekarno, Megawati Soekarnoputri dan cucu Soekarno yang juga putri Megawati, Puan Maharani. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2017). Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir dalam pertemuan itu.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui siaran persnya menjelaskan, pertemuan berjalan sekitar 15 menit dalam suasana akrab dan bersahabat.

Setelah pertemuan, Puan mengungkapkan bahwa Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh Pemerintah Indonesia.

“Saya merasa bahwa sambutan Presiden Joko Widodo kepada Raja Arab Saudi apalagi bisa bertemu dengan anak dan cucu Presiden Soekarno ini merupakan suatu bentuk sejarah yang semakin erat dengan Arab Saudi,” kata Raja Salman sebagaimana dikatakan Puan.

Ada cerita unik menurut Raja Salman terkait hubungan antara Raja Arab Saudi terdahulu dengan Presiden Soekarno. Puan menuturkan, belum diketahui persis, Raja Arab Saudi yang pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Soekarno.

Puan mengungkapkan, Presiden sempat membuatkan tempat tidur khusus untuk Raja tersebut. “Jadi menceritakan bahwa waktu itu Raja Saudi ada yang bertemu dengan Bung Karno, ini yang tadi kita bicara. Enggak tahu Raja Saudi yang mana, bahwa Raja Faisal atau Abdullah,” ungkapnya.

“Kemudian pada kesempatan itu raja yang mau datang ke Jakarta karena tinggi besar sekali nggak ada tempat tidur yang cukup, nah Bung Karno selaku arsitek membuat tempat tidur khusus untuk raja tersebut, rajanya lupa, sepanjang dua meter. Sekarang tempat tidur itu ada di Istana Bogor.”

Pada Rabu (1/3), saat tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Raja Salman yang disambut Presiden bertanya perihal cucu Soekarno. “Mana cucu Soekarno?,” tanya Raja Salman kepada Presiden.

Ketika itu, Presiden langsung memanggil Puan yang juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. “Ini cucu Soekarno,” kata Presiden.

Pertemuan Raja Salman dengan Megawati dan Puan pada hari ini, menurut Puan, bukti eratnya hubungan Arab Saudi dengan Indonesia.

“Ini menunjukkan bukti bahwa hubungan antara Arab Saudi dengan Indoensia, Soekarno dengan Raja Faisal sangat erat, saya tentu saja menyempatkan diri untuk bertemu anaknya Bung Karno untuk melanjutkan hubungan ini,” kata Raja Salman seperti diungkap Puan. (SP)

Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.