}); Semua Event Tahun 2017 di Kawasan Danau Toba Masih Sekelas Kecamatan | BeritaSimalungun
Home » , , , » Semua Event Tahun 2017 di Kawasan Danau Toba Masih Sekelas Kecamatan

Semua Event Tahun 2017 di Kawasan Danau Toba Masih Sekelas Kecamatan

Written By Beritasimalungun on Monday, 3 April 2017 | 14:20

Rismon Raja Mangatur Sirait

Salam Peduli Kawasan DanauToba

BeritaSimalungun.com-Hampir semua Event Tahun 2017 ini di Kawasan Danau Toba masih event sekelas Kecamatan baik yang dibuat Kabupaten,Provinsi dan Kemenkraf melalui BODT. Analisa saya begini kegiatannya tidak ontime kadang opening kegiatan sudah keluar ditertib acara pukul 14:00 wib tapi pembukaan dilaksanakan pukul 16:00 wib karena menunggu Ompung ni si Tali (Birokrasi datang membuka acara). Penonton masih kalangan lokal dan peserta masih lokal juga.

Perlu kita Remaind ulang bahwa kegiatan paling besar sudah pernah dilaksanakan di Kawasan Danau Toba contohnya:

1.Tahun 1994 Sudah ada di Pesta Danau Toba di Parapat tampil Budaya luar Propinsi Sumater Utara yaitu tampilanya group penari Bali,Padang dan Aceh dengan diiringi langsung alat musik tradisional mereka.

2.Tahun 1995-1996 Sudah ada lomba Solu Bolon di Pesta Danau Toba yang diikuti Tim dari luar negeri Thailand,Singapore,Malaysia,Hongkong,Tim world Dragon Boat Indonesia dari Kalteng,serta Propinsi Riau,Sumsel,Lampung.

3.Tahun 1995 sudah ada satu series Rally Nasional dan Asia Pasifik di Parapat dengan Juaranya Possoum Bourne dari New Zeland 

4.Tahun 1996 ada satu Series Rally Nasional dan asian Pasifik Rally di Parapat dengan juaranya Collien Mcrae dari Inggris

5.Tahun 1997 ada satu series World Rally yangi luar Negeri diikuti 60 Pereli dari luar negeri dan ratusan pereli nasional dan lokal yang dimenangi pereli spanyol Carlos Sainz didampingi lomba Rally Nasional dan Asian Pasifik di parapat.

Mari kita bandingkan event Tahun ini. Saya masih ingat event di kawasan Danau Toba yang punya bobot,bebet,dan bibit,karena seluruh event yang saya tulis benar dan saya ada dilokasi melihatnya.

Harapan kita:
1.Birokrasi di Propinsi Sumatera Utara dan Kawasan Danau Toba jangan asal mengiyakan event yang tidak benar dapat mendongkrak kunjungan Turis ke Danau Toba.

2.Mulai sekarang Birokrasi harus membuat atau menerbitkan Buku perjalanan Pesta Danau Toba pertama sampai ke Festival Danau Toba.Yang isinya sampai pengisi acara,jenis kegiatan,pemenang kegiatan dan pelaksana kegiatan agar menjadi bahan pertimbangan untuk meningkatkan kwalitas kegiatan. Horas. (Penulis Pemerhati Danau Toba-Rismon Raja Mangatur Sirait)


Share this article :

Post a Comment