. BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan | BeritaSimalungun
Home » , , » BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan

BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 17 May 2017 | 20:18

BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan.IST
BeritaSimalungun.com, Medan-Salah satu kota yang banyak melahirkan orang-orang yang berprestasi dalam bidangnya, terutama bernyanyi adalah Medan. Tak khayal membuat kota ini banyak menjadi tujuan untuk menyeleksi orang yang mempunyai potensi tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa Kota Medan adalah tempat penyanyi-penyanyi handal ditemukan.

Orang Medan memiliki ciri khas tersendiri dalam dunia musik. Pada era ini, musisi-musisi handal dari berbagai sudur Kota Medan mulai bermunculan. Tua dan muda saling bersaing untuk mendapatkan perhatian publik.

Salah satu kelompok musik yang sedang naik daun di Kota Medan ialah BitterSweet. Sebuah band yang terbentuk pada bulan Juli 2015 ini mampu mengajak masyarakat untuk mau mendengarkan musik mereka. Aliran yang diambil tidaklah biasa, dengan aliran ini mereka ingin tampil beda untuk mencuri perhatian publik. Indie Rock merupakan aliran yang diusung oleh keempat pria yang tergabung dalam band ini.

Band yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU)  berisikan empat pria dengan posisi Ferri (vokalis), Andika (gitaris), Satria (bassist), serta Furqan (drummer). Serupa dengan namanya, para personil mengartikan nama BitterSweet sebagai keseimbangan hidup yang terkadang pahit dan manis.

Kedua rasa tersebut sudah sering mereka rasakan seiring berjalannya karir mereka. Rasa pahit terjadi ketika posisi gitaris BitterSweet mengalami pergantian. Tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi BitterSweet untuk melanjutkan hobi yang sekarang menjadi salah satu mimpi mereka.

Salah satu rasa manis yang pernah mereka cicipi ialah ketika tampil di acara bergengsi seperti Urban Gigs 2017. Urban Gigs merupakan sebuag acara gawangan dari sebuah perusahaan rokok besar di Indonesia.

Urban Gigs sendiri mengundang musisi-musisi ternama sebagai pengisi acaranya, beberapa diantaranya adalah Bara Suara, Scaller, dll. "Awalnya bittersweet daftar di Urban Gigs, alhamdulillah dapat main di panggung urban gigs yang bisa dibilang gede, dan bintang tamu nya juga seru-seru," tutur Andika semangat.

Para personil juga berharap agar bisa kembali mengisi panggung Urban Gigs di waktu mendatang. BitterSweet sendiri berhasil lolos untuk tampil di Urban Gigs merupakan awal yang baik dan batu loncatan, karena untuk lolos di acara tersebut haruslah mengirimkan lagu orisinil karya mereka. 

Sejauh ini, BitterSweet telah menciptakan enam lagu, yakni This One Pretty Liar, Drapetomania, Midnight, Lost, Pure Love, dan Eastern. Empat diantaranya merupakan lagu yang masuk ke dalam mini album BitterSweet.


Mini album BitterSweet yang berjudul 'Bipolar Disorder" merupakan salah satu pencapaian mereka untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas. Mini album BitterSweet sendiri akan rilis pada bulan Mei ini. Mereka berharap masyarakat khususnya Kota Medan bisa mengenal mereka dan hafal dengan lagu-lagu BitterSweet. 

Bagi BitterSweet, kunci untuk mewujudkan itu semua adalah dengan konsisten, pantang menyerah, dan berani tampil beda. "Kita pasti pengen mereka hafal lirik lagu kita pas lagi manggung dan nanyiin nya sampai habis," tutup Ferri tersenyum. (BS-Rel)
Share this article :

Post a Comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.