Info Terkini

10/recent/ticker-posts

BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan

BitterSweet: Ramaikan Panggung Urban Gigs Medan.IST
BeritaSimalungun.com, Medan-Salah satu kota yang banyak melahirkan orang-orang yang berprestasi dalam bidangnya, terutama bernyanyi adalah Medan. Tak khayal membuat kota ini banyak menjadi tujuan untuk menyeleksi orang yang mempunyai potensi tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa Kota Medan adalah tempat penyanyi-penyanyi handal ditemukan.

Orang Medan memiliki ciri khas tersendiri dalam dunia musik. Pada era ini, musisi-musisi handal dari berbagai sudur Kota Medan mulai bermunculan. Tua dan muda saling bersaing untuk mendapatkan perhatian publik.

Salah satu kelompok musik yang sedang naik daun di Kota Medan ialah BitterSweet. Sebuah band yang terbentuk pada bulan Juli 2015 ini mampu mengajak masyarakat untuk mau mendengarkan musik mereka. Aliran yang diambil tidaklah biasa, dengan aliran ini mereka ingin tampil beda untuk mencuri perhatian publik. Indie Rock merupakan aliran yang diusung oleh keempat pria yang tergabung dalam band ini.

Band yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU)  berisikan empat pria dengan posisi Ferri (vokalis), Andika (gitaris), Satria (bassist), serta Furqan (drummer). Serupa dengan namanya, para personil mengartikan nama BitterSweet sebagai keseimbangan hidup yang terkadang pahit dan manis.

Kedua rasa tersebut sudah sering mereka rasakan seiring berjalannya karir mereka. Rasa pahit terjadi ketika posisi gitaris BitterSweet mengalami pergantian. Tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi BitterSweet untuk melanjutkan hobi yang sekarang menjadi salah satu mimpi mereka.

Salah satu rasa manis yang pernah mereka cicipi ialah ketika tampil di acara bergengsi seperti Urban Gigs 2017. Urban Gigs merupakan sebuag acara gawangan dari sebuah perusahaan rokok besar di Indonesia.

Urban Gigs sendiri mengundang musisi-musisi ternama sebagai pengisi acaranya, beberapa diantaranya adalah Bara Suara, Scaller, dll. "Awalnya bittersweet daftar di Urban Gigs, alhamdulillah dapat main di panggung urban gigs yang bisa dibilang gede, dan bintang tamu nya juga seru-seru," tutur Andika semangat.

Para personil juga berharap agar bisa kembali mengisi panggung Urban Gigs di waktu mendatang. BitterSweet sendiri berhasil lolos untuk tampil di Urban Gigs merupakan awal yang baik dan batu loncatan, karena untuk lolos di acara tersebut haruslah mengirimkan lagu orisinil karya mereka. 

Sejauh ini, BitterSweet telah menciptakan enam lagu, yakni This One Pretty Liar, Drapetomania, Midnight, Lost, Pure Love, dan Eastern. Empat diantaranya merupakan lagu yang masuk ke dalam mini album BitterSweet.


Mini album BitterSweet yang berjudul 'Bipolar Disorder" merupakan salah satu pencapaian mereka untuk semakin dikenal oleh masyarakat luas. Mini album BitterSweet sendiri akan rilis pada bulan Mei ini. Mereka berharap masyarakat khususnya Kota Medan bisa mengenal mereka dan hafal dengan lagu-lagu BitterSweet. 

Bagi BitterSweet, kunci untuk mewujudkan itu semua adalah dengan konsisten, pantang menyerah, dan berani tampil beda. "Kita pasti pengen mereka hafal lirik lagu kita pas lagi manggung dan nanyiin nya sampai habis," tutup Ferri tersenyum. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments