Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Bom Kampung Melayu, Jokowi: Masyarakat Tenang, Jaga Persatuan

Petugas Kepolisian dari Inafis Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara setelah terjadi ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017 dini hari. (SP/Joanito De Saojoao)
BeritaSimalungun.com, Solo- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan sebagai bangsa. Ajakan itu diserukan Presiden Jokowi menanggapi teror bom bunuh diri yang dilakukan dua teroris di terminal Kampung Melayu, Jakart Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

"Saya serukan agar semua anak bangsa di seluruh pelosok Tanah Air tetap tenang dan tetap menjaga persatuan. Kita harus terus jaga ketenangan dan kesejukan," kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/5).

Teror bom bunuh diri menewaskan tiga anggota polisi yang sedang menjalankan tugas pengamanan di lokasi itu. Selain itu, 10 warga lainnya, yang terdiri atas 5 anggota polisi dan 5 warga sipil lainnya, mengalami luka-luka dan kini dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Presiden Jokowi menyatakan, ketenangan dan persatuan sangat diperlukan, terlebih di saat umat muslim sedang mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan. "Karena hari-hari ini, kita umat muslim sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke Bulan Ramadan, untuk menjalankan ibadah puasa," kata Presiden Jokowi. (BS)




Sumber: Beritasatu.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments