}); DPC HIMAPSI Kotamadya Medan Siap Promosikan Potensi Wisata Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » DPC HIMAPSI Kotamadya Medan Siap Promosikan Potensi Wisata Simalungun

DPC HIMAPSI Kotamadya Medan Siap Promosikan Potensi Wisata Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 23 May 2017 | 08:54

BeritaSimalungun.com-Bertempat di Grand Impression Hotel Medan pada Jumat malam tanggal 19 Mei 2017, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Himapsi Kotamadya Medan yang diketuai Jeni Yusuf Saragih S.Pd, didampingi oleh sekretaris Boy Arjuna Saragih serta unsur pengurus lainnya mengadakan pertemuan informal dengan Maruli Damanik sebagai salah seorang pelaku wisata, berdiskusi tentang peran pemuda/i dalam mempromosikan seni budaya serta potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Simalungun .

Maruli Damanik menekankan agar pemuda/i Simalungun jangan sampai menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada, kiranya mampu menjadi Duta Simalungun untuk mempromosikan kekayaan seni budaya dan pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Simalungun itu sendiri.

Saat ini pemerintah pusat sedang gencar mendorong percepatan kemajuan kepariwisataan KDT (Kawasan Danau Toba) yang salah satunya termasuk Kabupaten Simalungun. Pemuda/i Simalungun kiranya mampu memanfaatkan momen baik tersebut dan sebaliknya jangan hanya menjadi penonton di wilayah sendiri. 

Pemuda/i dapat mengekspresikan kemampuan yang dimiliki hingga dapat berdaya guna dan mampu mendorong terciptanya ekonomi kreatif menjadi salah satu pilihan yang cukup digandrungi saat in.
Dalam kesempatan pertemuan tersebut DPC Himapsi Kotamadya Medan juga mengutarakan adanya rencana Masper (Masa Perkenalan) organisasi tersebut kepada pengurus, anggota serta calon anggota. 

Kegiatan tersebut sekaligus untuk melatih leadership dan disiplin serta kekompakan seluruh unsur yang ada demi membawa nama baik organisasi tersebut.

Rio Arnod Saragih yang dipercaya sebagai ketua panitia Masper mengharapkan agar kegiatan tersebut mendapat dukungan dari para tokoh masyarakat, juga masyarakat secara umum. 

Lebih jauh panitia juga merencanakan touring ke objek wisata yang ada di Kabupaten Simalungun serta melakukan kegiatan simpatik seperti membersihkan objek wisata dari sampah-sampah.

Pihak lovelysimalungun.com menyatakan kesediaannya  memberikan dukungan berupa pemakaian armada wisata untuk dipergunakan selama acara Masper tersebut dan berharap acara tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah direncanakan .

Di tempat terpisah, Ketua Umum HIMAPSI Andar Abdi Saragih menyatakan apresiasinya kepada Maruli Damanik serta team lovelysimalungun.com yang cepat tanggap menampung aspirasi serta memberikan bimbingan kepada para pemuda/i yang diharapkan bermanfaat dalam membentuk peribadi pemuda / i yang berkarakter dan bermartabat. (BS)


Share this article :

Post a Comment