}); Melirik Rumah Pohon Sebagai Sarana Wisata Baru di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , , » Melirik Rumah Pohon Sebagai Sarana Wisata Baru di Simalungun

Melirik Rumah Pohon Sebagai Sarana Wisata Baru di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 9 May 2017 | 10:39


BeritaSimalungun.com, Raya-Menangkap Geliat Pariwisata Simalungun. Fenomena gemar wisata kini mewabah di Sumatera Utara. Gonjang ganjing dikibarkannya bendera destinasi baru wisata Danau Toba ditambah fasilitas rancangan jalan tol dan kereta api akan menyentuh Danau Toba membuat arus turis memasuki wilayah ini makin ramai. Sejumlah titik destinasi di wilayah Sidamanik Bah Damanik, Bak Biak, Wisata Agro Kebun Teh Sidamanik, Bah Butong dan Tobasari.

Di seputaran Danau Toba juga dengan wisata pancing bebas, Rumah pohon seputaran Dolok Simarjarungjung tak kalah menariknya. Sejumlah titik baru kami pantau menambah cerianta menjadi titik pangkalan destinasi wisata ini. Bagai gadis molek teen ager sweet seventeen , pesonanya makin menggoda.

Para pelaku wisata mulai buat lapak dengan harapan hari esok yang lebih baik. Mereka bergerak tanpa arahan dan pengawasan pihak terkait. Terkesan liar tanpa komando bagai anak ayam kehilangan induk.

Pemerintah Harus Hadir

Menyambut semaraknya wisata ini dibutuhkan tatanan dan arahan supaya semua jenis usaha terkait dapat dibangkitkan bersama. Produk home industri, produk wisata taman bunga; sayuran; buah petik sendiri di area sekitar pantas digalakkan. 

Karena itu tata ruang perlu dapat sentuhan sehingga landscap bisa ditata baik. Kehadiran Pemkab dengan sejumlah SKPD terkait sejatinya punya kewajiban menyemplungkan diri bagi kemajuan kemaslahatan orang banyak.

Ethika Bisnis

Untuk menjaga kelanggengan usaha baru ini para pelaku wisata perlu diberi kesadaran jangan membuat usaha ini usaha "parsahalian" seperti tata krama, tarif masuk dan parkir yg tidak mencekik leher, standard harga dagangan, dll. Manjakan pelanggan nembuat mereka pengen datang lagi. Artinya besok ada harapan lagi agar dapur terus ngebul.

Jalan Bagus


Apapun cerita indahnya kawasan ini jika jalan buruk orang akan malas datang karena waktu tempuh akan lama. Karena itu diharapkan Dinas PU Bina Marga agar segeralah memperbaiki jalan yang hanya bejarak sekitar 20 an km dari Baliran sampai Manik Saribu bagi keuntungan semua. Semoga. (Penulis: Kamson Nicholson Napitu)





Melirik Rumah Pohon Sebagai Sarana Wisata Baru di Simalungun.IST


Share this article :

Post a Comment