. Surat Ahok dari Cipinang untuk Pecinta dan Pembenci Ahok | BeritaSimalungun
Home » , , , » Surat Ahok dari Cipinang untuk Pecinta dan Pembenci Ahok

Surat Ahok dari Cipinang untuk Pecinta dan Pembenci Ahok

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 10 May 2017 | 08:34


(Dari kamarku yang baru di Cipinang, aku akan menulis surat untuk dibacakan oleh istriku kepada semua yang mencinta dan tak mencintaku).
Salam sejahtera.

1. Pertama-tama saya ingin menaikkan syukur kepada Tuhan, sumber segala Kebaikan dan Kekuatan, yang sudah memelihara seluruh kehidupan kita bersama sampai saat ini.

2. Saya mohon maaf bila tak dapat menjumpai teman-teman semua seperti yang biasa saya lakukan di Balai Kota. Saya yakin anda semua dapat memahami kondisi saya saat ini yang menjadikan saya tak mungkin untuk bertatap muka dengan anda semua.

3. Dengan berat hati, pada saat yang sama dalam keyakinan yang kuat terhadap istri saya, maka saya memohon kesediaan istri saya untuk membacakan surat ini bagi anda semua. Ini pasti amat berat baginya, namun dengan cintanya yang besar pada saya dan juga bagi Jakarta, ia pasti akan bersedia menanggung semua ini... (i love you Vero....)

4. Teman-teman seperjuangan, terima kasih untuk cinta dan dukungan yang sudah kalian tunjukan buat saya. Perjuangan kita belum selesai. Bahkan justru baru dimulai dengan babak yang baru juga. Teruslah menjaga nyala api perjuangan, sekuat apa pun angin yang mencoba untuk memadamkan api itu.

5. Saat ini saya mohon kepada teman-teman semua yang masih ada di sekitar Cipinang: Pulanglah kepada keluarga kalian. Saya akan baik-baik saja di sini. Lanjutkan hidup kalian, lanjutkan pekerjaan kalian, lanjutkan perjuangan kita untuk terus membangun Jakarta menjadi kota yang lebih baik. Dengan begitu, seluruh perjuangan kita tak akan sia-sia.

6. Betapa pun pahit dan berat keputusan yang sudah dijatuhkan oleh majelis hakim pada saya, itu semua saya hormati. Saya tetap percaya pada lembaga peradilan dan oleh karena itu maka saya akan terus melanjutkan proses peradilan ini sampai tuntas.

7.Bagi seluruh Umat Islam yang luka oleh karena ucapan saya, dengan sungguh dan dalam kerendahan saya mohon: Bukakanlah Pintu Maaf yang selebar-lebarnya bagi saya.

8.Bagi saudara-saudara yang tak dapat menerima saya, melalui kesempatan ini saya mohon agar saudara-saudara dapat terus membantu pak Jarot yang untuk sementara waktu menggantikan saya sampai nanti gubernur baru dilantik. Dukunglah pemerintah yang sekarang dan yang akan datang dengan sepenuh hati. Saya punya keyakinan bila Kota Jakarta ini baik maka kebaikan itu juga akan menjadi kebaikan bagi setiap warga Jakarta. Persoalan saya biarlah itu ditangani oleh lembaga peradilan yang ada.

9.Bagi seluruh aparat di Pemprov DKI Jakarta, tetaplah bekerja dengan baik dan benar seperti selama ini sudah anda kerjakan. Janganlah hendaknya kerajinanmu menjadi kendor. Inilah kesempatan untuk membuktikan bahwa Jakarta bukan soal Ahok, tapi soal kita bersama.

10.Akhirnya, terima kasih pada semua pihak yang sudah bekerja sekuat tenaga. Pada lembaga peradilan melalui majelis hakim, jaksa penuntut umum, tim pembela, setiap saksi. Terima kasih. Buat Mas Jarot...you are a friend in deed...selamat jadi Gubernur sementara. Terima kasih buat semua pendukung...dua tahun itu sekejap saja..we shall overcome..dan last but not least, buat anak-anakku..terima kasih kalian tetap tegar...buat Vero..tak ada kata yang bisa ungkap rasaku yang paling dalam saat ini..i love you..

Cipinang, 09 Mei 2017
Salam Dua Jari
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)


Share this article :

Post a comment

Halaman FB Media Lintas Sumatera

Mengucapkan

Mengucapkan
KLIK Benner Untuk Beritanya

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)

Pdt Dr Deddy Fajar Purba dan Pdt Dr Paul Ulrich Munthe (Ephorus dan Sekjen GKPS)
Selamat Natal dan Tahun Baru

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Rental Mobil di Pematangsiantar

Rental Mobil di Pematangsiantar
Ada Executive Tiomaz Trans. KLIK Gambar Info Lengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.