Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pakai Celana Jeans dan Sepatu Olahraga, Bupati Simalungun JR Saragih Hadiri Pesta Olobolob GKPS Dolok Kasian

BeritaSimalungun-Ada yang mencolok pada sebuah gambar yang dilansir MetroSiantar.com saat kehadiran Bupati Simalungun JR Saragih di Gereja GKPS Dolok Kasian, Kecamatan Raya, dalam rangka acara Pesta Olob-olob ke-114 GKPS Dolok Kasian, Minggu (24/9/2017). Pada foto itu JR Saragih tampak mengenakan celana panjang jeans warna biru dan sepatu olahraga. 

Dikutip dari MetroSiantar.com, Bupati Simalungun JR Saragih datang tak sendirian melainkan bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Simalungun. Kedàtangannya. Sebelum tiba, dirinya sempat melihat kondisi jalan mulai dari Simpang Pangalbuan menuju Dolok Kasian. 

“Saat menuju ke sini, ternyata di sini butuh perbaikan jalan, apalagi di jaman sekarang ini kondisi di desa lebih sejahtera ketimbang kelurahan. Karena desa memiliki dana desa hampir Rp1 miliar tapi kelurahan tidak ada makanya ini butuh perhatian,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Minggu (23/9/2017). 

Baginya, pemerintahan Kabupaten Simalungun tidak bisa menyentuh jalan desa. Tetapi, jalan desa sudah tersentuh akibat adanya dana desa. Oleh karenanya, biar merata maka akan ada dana yang dikhususkan buat kelurahan. 

“Di tahun 2018 maka setiap kelurahan akan mendapatkan dana sekitar Rp1 miliar karena fungsinya adalah untuk memberikan keseimbangan antara desa dengan kelurahan,” tambahnya. 

Diakuinya, dengan adanya dana tersebut maka JR Saragih meminta agar masyarakat bisa menjaga serta aktif dalam menentukan prioritas yang diutamakan. 

“Saya berharap agar kelurahan aktif dalam membangun daerahnya otomatis dapat dirasakan masyarakat sehingga pertumbuhan perekonomian di masyarakat akan menjadi lebih baik,” lanjutnya. 

Camat Pematang Raya Justina Purba menyambut baik apa yang diutarakan oleh JR Saragih demi mengubah Pematang Raya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. 

“Kita tentu mendukung sepenuhnya atas apa Bapak JR lakukan apalagi jika dana kelurahan jadi terealisasi maka tidak ada lagi kecemburuan yang terjadi antara Nagori dengan kelurahan,” tambahnya. 

Sedangkan Lurah Pematang Raya Pasma Damanik menuturkan bahwa hampir semua jalan yang dilalui roda dua maupun roda empat tidak bisa dilalui maka dengan adanya dana kelurahan di 2018 bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Simalungun. “Untuk kelurahan di Pematang Raya melingkupi 20 wilayah, dana ini akan diperlukan buat kepentingan masyarakat,” katanya. (BS-1)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments