}); Pembahasan P-APBD Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba Absen Terus | BeritaSimalungun
Home » , , » Pembahasan P-APBD Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba Absen Terus

Pembahasan P-APBD Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba Absen Terus

Written By Beritasimalungun on Saturday, 16 September 2017 | 18:43

BeritaSimalungun-Meskipun pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2017 telah berlangsung selama satu minggu, ternyata Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba tidak pernah hadir pada Rapat Paripurna. 

Johalim Purba merupakan anggota dewan yang terpilih dari Daerah Pemilihan VI (Dapil VI) yang meliputi Kecamatan Raya, Kecamatan Purba, Kecamatan Silimakuta, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kecamatan Dolok Silau, Silou Kahean dan Kecamatan Raya Kahean. 

Sejak terpilih dan dilantik pada tahun 2014 lalu, Johalim Purba langsung dipercayakan oleh Partai Demokrat menjadi Ketua DPRD Simalungun. Jatah Ketua DPRD Simalungun menjadi hak Partai Demokrat karena peraih suara terbanyak di Pemilihan Legislatif (pileg) di Kabupaten Simalungun. 

Nah, tak hanya jabatan Ketua DPRD Simalungun, Johalim juga menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Simalungun. 

Sayangnya, meskipun menjabat sebagai Ketua, ternyata Johalim Purba sama sekali tidak pernah hadir dalam pembahasan P-APBD Simalungun. 

Selama pembahasan P-APBD, Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Anggaran yakni Timbul Jaya Sibarani, Fao Saut Sinaga dan Rospita Sitorus. Ketiga wakil ketua tersebut memimpin rapat secara bergantian. 

Sementara Johalim Purba tidak pernah hadir. Saat wartawan menanyakan alasan ketidakhadiran Johalim kepada sejumlah anggota dewan, mereka mengaku sama sekali tidak mengetahui. 

“Ngak pernah dia (Johalim) hadir. Apa alasannya pun kami tak tau,” celetuk salah seorang anggota dewan. Terpisah, Sekretaris DPRD Simalungun, Jontalidin Purba saat coba dikonfirmasi diruang kerjanya tak berhasil. Salah seorang pegawai mengatakan bahwa Sekwan sedang tidak masuk kantor. (BS

Share this article :

Post a Comment