Home » , , » Gubernur Sumut HT Erry Nuradi MSi Dijadwalkan Buka Pesparawi Wanita GKPS 2017

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi MSi Dijadwalkan Buka Pesparawi Wanita GKPS 2017

Written By Beritasimalungun on Monday, 2 October 2017 | 18:09

St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP (kiri) dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi MSi (kanan). 
BeritaSimalungun, Pematangsiantar-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi MSi dijadwalkan akan membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Se Indonesia yang akan berlangsung di Balai Bolon GKPS Jalan Pendeta JW Wismar Saragih Pematangsiantar, Sabtu-Minggu (7-8/10/2017). 

 Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pesparawi Wanita GKPS Tahun 2017 St Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP kepada wartawan, Minggu (1/10/2017). 

Disebutkan, Pesparawi Wanita GKPS itu akan diisi dengan vokal group dan paduan suara, diikuti 18 kontingen dari 9 Distrik GKPS Se Indonesia. Sebanyak 18 kontingen merupakan seleksi dari 9 distrik GKPS yang sudah berlomba di tingkat distrik masing-masing medio Juni hingga September 2017. 

Untuk peserta koor dan vocal group yang ikut dalam Pesparawi tersebut merupakan para juara dari utusan masing-masing distrik. Sebelumnya di awal tahun 2017 telah dilaksanakan kegiatan Pesparawi oleh masing-masing distrik. 

Pesparawi akan dihadiri sekitar 2000 jemaat maupun peserta kontingen. Kegiatan yang akan dilaksanakan diharapkannya tidak hanya sekedar berkumpul dan berlomba. 

“Biarlah semuanya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, sebab hanya namaNya saja yang tinggi luhur, keagunganNya mengatasi bumi dan langit (Mazmur 148;13). Memuji Tuhan bukan karena suara yang bagus, namun karena keberadaan Tuhan itu sendiri, namaNya Tinggi Luhur dan Agung,” katanya. 

Dikatakan, oleh karena itu memuji Tuhan harus dalam konteks kesadaran akan ke-Agungan dan kebesaran Tuhan. Bukan sebaliknya kesadaran tentang kehebatan atau kesuksesan manusia. 

“Untuk itulah, marilah kita berpesta bersukacita memuliakan Tuhan dengan Kidung dan Pujian sehingga apa yang menjadi tujuan untuk mendewasakan wanita dalam iman, agar lebih mampu melaksanakan tugas panggilan dan suruhan Gereja dapat terwujud optimal,” katanya. 

Irjen Pol Drs M Wagner Damanik MAP mengajak untuk memanfaatkan momentum ini mempererat tali kasih persaudaraan di antara sesama seksi wanita GKPS. 

“Tunjukkan bahwa wanita itu adalah tiang rumah tangga, agama dan negara, yang berarti begitu besar peranan wanita dalam membangun bangsa dan negara ini khususnya menopang suksesnya suatu keluarga. Kita sangat apresiasi ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga, seksi wanita masih mau dan mampu memberikan pelayanan melalui puji-pujian kepada Tuhan yakni bahwa kegiatan melayani Tuhan tidak akan pernah sia-sia,” katanya. 

Panitia Pesparawi Wanita GKPS Tahun 2017 juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat maupun warga Jemaat GKPS khususnya, agar kegiatan tersebut dapat lancar dan aman. (BS-Lee)




Share this article :

Post a Comment