Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi Diskusikan Tentang Kebangsaan dengan Perwakilan Umat Buddha

BeritaSimalungun-Saya senang sekali bertemu langsung dengan seluruh perwakilan umat Buddha di Indonesia dalam Rakernas Walubi di Jakarta, kemarin. 

Melalui pertemuan-pertemuan seperti itu, kita mendiskusikan tantangan-tantangan kebangsaan yang kita hadapi baik sekarang maupun di masa mendatang Tantangan-tantangan kebangsaan itu sesungguhnya dapat dihadapi oleh bangsa Indonesia melalui semangat kebersamaan dan persaudaraan antarelemen bangsa dan antarumat beragama. Ini landasan terpenting bagi bangsa untuk menghadapi segala tantangan. 

Saya ingat salah satu nilai yang diajarkan Buddha adalah Metta, pengembangan cinta kasih untuk diri sendiri, orang lain, dan bahkan untuk semua makhluk. 

Sekali lagi, Metta adalah fondasi dalam membangun rasa persaudaraan, persahabatan, dan pengorbanan. Nilai-nilai itu yang saya percaya akan terus dipraktikkan para umat Buddha di Indonesia dan menjadi landasan membangun keharmonisan kita. 

Semangat yang sama juga sedang dijalankan oleh pemerintah untuk membantu rakyat kita yang membutuhkan dan mengangkat serta harkat martabat manusia Indonesia agar merdeka dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan.(FB-Presiden Joko Widodo, Jumat 27 Oktober 2017) Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments