Home » » Jokowi: Nilai Ekspor Indonesia Naik Lumayan Tinggi

Jokowi: Nilai Ekspor Indonesia Naik Lumayan Tinggi

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 17 October 2017 | 13:27

BeritaSimalungun-Saya membuka Trade Expo Indonesia ke-32 tahun 2017 di Tangerang, Banten hari ini dengan membawa catatan yang menggembirakan: nilai ekspor Indonesia naik lumayan tinggi. 

Sepanjang bulan Januari hingga Agustus 2017, ekspor Indonesia meningkat sampai 17,58 persen dari periode yang sama tahun lalu. Jumlahnya 108,79 miliar dolar Amerika. 

Begitu juga ekspor nonmigas yang mencapai 98,76 miliar dolar Amerika atau naik 17,73 persen. Dalam Indeks Kompetitif Global yang disusun World Economic Forum (WEF) untuk tahun ini, Indonesia berada di peringkat ke-36. 

Tahun lalu peringkat 41. Ini dihitung dari 137 negara di dunia. Lumayanlah posisi kita. Bahkan, menurut WEF, kondisi Indonesia saat ini sama dengan Korea Selatan saat pertama bangkit menuju negara industri dunia! 

Semua pencapaian ini adalah perpaduan dari kerja eksportir swasta, dunia usaha dengan pemerintah, serta pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang terus kita bangun dalam tiga tahun belakangan.(FB-Presiden Joko Widodo-11 Oktober 2017) Foto: Biro pers Septres
Share this article :

Post a Comment