Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi: Sumsel Akhirnya Miliki Jalan Bebas Hambatan

BeritaSimalungun-Sumatera Selatan akhirnya memiliki jalan bebas hambatan! Saya meresmikan Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) Seksi I ruas Palembang–Pamulutan, kemarin. Ruas tol sepanjang 7,8 kilometer ini adalah Tol Trans Sumatera pertama yang diresmikan. 

Pembangunan Jalan Tol Palindra menghadapi begitu banyak tantangan. Selain soal pembebasan lahan, lahannya didominasi daerah rawa bergambut. Harus menguruk tanah sedalam tujuh meter, dan dibutuhkan teknik konstruksi khusus yang disebut Vacuum Consolidation Method untuk mengurangi kadar air dan kadar udara dalam tanahnya. 

Dibanding tol yg lain, pembangunan Palindra ini membutuhkan biaya yang hampir 1,5 kali lipat lebih besar. Sebegitu besar tantangannya sampai-sampai saya sendiri datang meninjau tol ini sampai empat kali! 

Saya datang untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para pekerja, dan semua pihak yang terkait dengan pembangunannya. Dan tentu saja untuk mempercepat penyelesaiannya. 

Alhamdulillah, seksi I sudah selesai. Pada awal operasi ini sampai akhir tahun 2017, Jalan Tol Palindra ruas Palembang–Pamulutan masih tanpa dipungut biaya. 

Jalan Tol Palindra meningkatkan konektivitas guna memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa. Selain itu, jalan tol ini akan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.(FB-Presiden Joko Widodo-13 Oktober 2017). Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments